Polda Kalteng gelar vaksinasi 'drive thru'

id Polda kalteng, vaksinasi drive thru polda kalteng, covid 19, vaksinasi, kapolda irjen pol dedi prasetyo, palangka raya, kalteng, kalimantan tengah

Polda Kalteng gelar vaksinasi 'drive thru'

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo (kiri) memantau jalannya vaksinasi dengan cara drive thru, serta memberikan paket sembako kepada peserta vaksin yang dilaksanakan di kawasan Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Jumat, (23/7/2021). (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar vaksinasi gratis untuk masyarakat dengan cara 'drive thru' atau layanan tanpa perlu meninggalkan mobil serta sepeda motor yang dilaksanakan di Pos Polisi Bundaran Besar Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di Palangka Raya, Jumat, mengatakan, layanan vaksinasi dengan cara drive thru tersebut dilakukan, selain karena cepat juga mengurai kerumunan.

"Kegiatan ini juga mempercepat program vaksinasi massal tujuannya bagi masyarakat luas," kata Dedi di sela-sela melakukan pengecekan kegiatan drive thru tersebut.

Ditegaskan jenderal berpangkat bintang dua itu, apabila semua masyarakat sudah divaksin tentu kekebalan tubuh masyarakat di tengah pandemi COVID-19 akan lebih meningkat dibandingkan sebelumnya.

Hal ini juga upaya dari memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang saat ini sedang tinggi-tingginya di sejumlah daerah baik Kalteng maupun luar provinsi setempat.

"Saat ini selain percepatan vaksinasi, kami juga sedang berupaya dan terus mengingatkan masyarakat agar menaati protokol kesehatan," ucapnya.

Mantan Karobinkar SSDM Polri itu menambahkan, kegiatan drive thru seperti ini nantinya juga akan dilaksanakan di setiap jajaran polres yang ada di Kalteng.

"Kendala vaksinasi belum begitu cepat tersebar karena pemerintah pusat masih memprioritaskan vaksinasi di tujuh provinsi yang masuk level empat yang berada di pulau Jawa," ungkap Dedi.

Ia juga menambahkan, untuk vaksinasi dengan cara drive thru di kawasan bundaran besar berhasil memvaksin masyarakat sebanyak 250 orang.

Itupun permintaan warga yang hendak divaksin antusiasmenya sangat tinggi. Awalnya Biddokkes Polda Kalteng hanya menyediakan untuk 100 orang saja untuk divaksin.

"Karena antusiasmenya tinggi, maka kami kembali menambah menjadi 150 orang untuk divaksin, sehingga totalnya menjadi 250 orang yang berhasil divaksin dengan cara drive thru," tandasnya.