Pemkab Mura dukung gerakan nasional literasi digital

id Pemkab mura, murung raya, puruk cahu, indonesia makin cakap digital, kalteng, kalimantan tengah, siber kreasi, gerakan nasional literasi digital

Pemkab Mura dukung gerakan nasional literasi digital

Webinar Indonesia Makin Cakap Digital wilayah Murung Raya, Sabtu, (24/7/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah mendukung gerakan nasional literasi digital yang saat ini terus digencarkan oleh pemerintah pusat.

"Mari bersama-sama kita dukung dan sukseskan gerakan literasi digital," kata Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph saat menyampaikan keynote speech dalam webinar Indonesia Makin Cakap Digital, Sabtu.

Webinar Indonesia Makin Cakal Digital rutin dilaksanakan dengan menyasar seluruh masyarakat di penjuru tanah air, termasuk Murung Raya dan kabupaten serta kota lain di Kalimantan Tengah.

Melalui gerakan dan kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin cakap digital sehingga benar-benar mampu memanfaatkan secara optimal ragam perkembangan teknologi informasi saat ini.

Hal ini seperti harapan Presiden Joko Widodo, yang menginginkan masyarakat semakin cakap digital dan membanjiri dunia digital dengan berbagai hal positif serta memberikan manfaat.

Adapun dalam webinar tersebut ada sejumlah narasumber yang dihadirkan, seperti Dosen Universitas Sebelas Maret Karlina Denistia yang membawakan materi berkaitan kecakapan digital.

Kemudian Ayah ASI Arief Rachmani yang berbagi tentang budaya digital, salah satu akuntan Windy Oktanaura yang berbagi tentang keamanan digital.

Serta health, safety and environment Gustina yang berbagi pengalaman dan pengetahuan seputar etika digital. Tema webinar ini yakni 'dunia digital aman dan nyaman dengan literasi yang baik'.