Ketua DPRD: Eldy salah seorang pejabat terbaik Pemkot Palangka Raya

id Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto, DPRD Kota Palangka Raya, Kota Palangka Raya, Kalteng, Edly, Inspektur Inspektorat

Ketua DPRD: Eldy salah seorang pejabat terbaik Pemkot Palangka Raya

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto mengaku sedih begitu mendapatkan kabar duka atas meninggalnya Eldy, yang sekarang ini menjabat Inspektur sekaligus salah seorang pejabat terbaik di lingkungan pemerintah Kota setempat.

"Kami turut berduka cita atas wafatnya Inspektur Kota Palangka Raya Eldy, beliau adalah orang baik dan ramah dalam bergaul. Semoga beliau mendapatkan tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa," katanya dengan nada sedih ketika dihubungi ANTARA, Minggu.

Dia mengatakan, sesuai informasi yang didapatkan bahwasanya Eldy meninggal dunia di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya dan dinyatakan positif COVID-19.

Menurut Sekretaris PDIP Kalteng itu, Eldy adalah orang yang sangat baik dan ramah kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan di kalangan anggota DPRD Kota Palangka Raya.

"Kami juga tidak menyangka, karena beberapa minggu yang lalu yang bersangkutan terlihat sehat beraktivitas dan bersenda gurau dengan rekan sejawatnya," kata Sigit.

Baca juga: Inspektur Palangka Raya meninggal, Wali Kota sampaikan belasungkawa

Berdasarkan informasi yang beredar, mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya meninggal karena dinyatakan positif COVID-19 dan ada penyakit penyerta. Yang bersangkutan yang semula dirawat di RS Kota Palangka Raya dan dirujuk ke RS dr Doris Sylvanus pada pukul 22.00 WIB dan meninggal pada hari ini pukul 09.45 WIB.

Sementara itu Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, mereka sangat kehilangan sosok pemimpin di SKPD yang cukup gigih dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Bagi dirinya, ELdy juga bukan hanya sebatas rekan kerjanya saja, melainkan sahabatnya selama ini bergaul. Apalagi suaminya yang dulu pernah bersama dinas di Pemkot Palangka Raya juga sering bergaul dengan almarhum.

"Kami turut berduka cita yang sangat mendalam. Bagi saya pribadi almarhum sosok yang setia. Sebagai teman beliau baik bahkan bersahabat juga dengan pak Husain suami saya," kata beber Hera.

Baca juga: Polisi selidiki kebakaran menghanguskan pulahan rumah di Jalan Mendawai

Baca juga: Lebihi tonase, Jalan Palangka Raya - Kuala Kurun dipasang portal pembatas