Bupati Barut minta tim yustisi humanis namun tetap tegas

id tim yustisi barut,barito utara,pandemi,covid-19,kalteng

Bupati Barut minta tim yustisi  humanis namun tetap tegas

Bupati Barito Utara Nadalsyah melepas tim yustisi COVID-19 Kabupaten Barito Utara dalam rangka penerapan protokol kesehatan di daerah setempat, di halaman rujab bupati, Muara Teweh, Senin (26/7/2021).ANTARA/Dokumen Pribadi.

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah meminta kepala Tim Operasi Yustisi daerah setempat untuk tetap bersikap humanis, ramah dan santun kepada masyarakat, namun tetap tegas karena masih menghadapi pandemi COVID-19.

"Kita harus selalu waspada dan jangan sampai lengah terhadap protokol kesehatan, saya selaku kepala daerah mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah ini agar selalu mematuhi dan menjalankan prokes dimana pun saat beraktivitas di luar rumah," kata Nadalsyah melepas keberangkatan Tim Yustisi COVID-19 kabupaten setempat di Muara Teweh, Senin. 

Pelepasan tim yustisi berangkat dari rumah jabatan bupati setempat yang juga dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Mery Rukaini, Sekretaris Daerah Jainal Abidin, Kapolres AKBP Dodo Hendro Kusuma, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan dan pejabat lainnya. 

Menurut dia, dengan kerja keras dan ikhtiar melalui Operasi Yustisi COVID-19 yang dilaksanakan setiap hari mampu menekan laju penyebaran COVID-19.

"Besar harapan saya, Barito Utara angka terkonfirmasi dan angka kematian COVID-19 menurun," katanya. 

Selain itu, kata dia, pemerintah juga berupaya memberikan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Barito Utara secara bertahap sesuai dengan ketersediaan jumlah vaksin yang tersedia. 

"Semoga dengan vaksinasi dapat membentuk kekebalan tubuh (herd immunity) bagi masyarakat Barito Utara," kata dia.

Menurut Nadalsyah, berdasarkan laporan harian sampai tanggal 25 Juli 2021, kasus terkonfirmasi sebanyak 918 orang, dalam perawatan 50 orang, sembuh 840 orang, dan meninggal 28 orang. 

Kabupaten Barito Utara saat ini masuk zona kuning dengan tiga kecamatan masuk zona hijau yakni Kecamatan Lahei, Montallat dan Gunung Purei. 

"Saya mengajak kita semua berdoa memohon kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga pandemi COVID-19 segera berakhir, Aamiin," kata Nadalsyah.