Tiga kapolres dan dua PJU di Polda Kalteng berganti

id Polda Kalimantan Tengah, Polda Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, Polda, polisi, Kapolres Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfandie Mustofa, Kabid Hu

Tiga kapolres dan dua PJU di Polda Kalteng berganti

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak tiga kapolres dan dua pejabat utama di lingkungan Polda Kalimantan Tengah mengalami pergantian berdasarkan surat telegram Mabes Polri, yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, Selasa, mengatakan kapolres yang mengalami pergeseran jabatan yakni Palangka Raya, Gunung Mas dan Katingan.

"Sedangkan dua PJU Polda Kalteng yakni Direktur Samapta dan Kepala Bidang Hukum polda setempat juga mengalami pergantian," katanya.

Untuk Kapolresta Palangka Raya yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri kini dijabat oleh Kombes Pol Sandi Alfandie Mustofa yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidkum Polda Kalteng.

Sedangkan Jaladri kini dipercaya pimpinan untuk menduduki jabatan sebagai Direktur Samapta Polda Kalteng. Kemudian Kapolres Katingan AKBP Andri Ansyah kini dipercaya untuk menjabat sebagai Waka SPN Polda Kalteng.

Untuk jabatan lamanya kini diisi oleh AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kalteng.

Kapolres Gunung Mas yang semula di jabat Rudi Asriman kini dijabat oleh AKBP Irwansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Kerma Hibah Lugri Bakerma Rojakstra Srena Polri.

"Kemudian Kombes Pol Susilo Wardono yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Samapta Polda Kalteng kini mendapatkan jabatan baru sebagai Karolog Polda Kalteng, sedangkan jabatan Dir Samapta dijabat oleh Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri," katanya.

Baca juga: Kapolda Kalteng: Bintara baru dibentuk jadi SDM unggul

Ditambahkan Eko, jabatan Kabidkum yang semula diisi oleh Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa kini diserahkan ke Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Pekanbaru Riau. Selanjutnya, AKBP Mochammad Sajarod Zakun yang semula menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Kalteng diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Magelang Polda Jateng.

"Serah terima jabatan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Mutasi ditubuh polri termasuk polda Kalteng adalah hal yang biasa dan sifatnya untuk penyegaran di setiap satuan dan pimpinan yang ada di polda setempat," demikian Eko.

Baca juga: Wakapolda Kalteng bagikan bansos kepada warga isoman