Kapolda Kalteng beri bantuan ke korban kebakaran di Palangka Raya

id Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kapolda Kalteng, Polda Kalimantan Tengah, Kalimantan Tengah, Polda, polisi, Kalteng, Kapolda Kalt

Kapolda Kalteng beri bantuan ke korban kebakaran di Palangka Raya

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan bantuan paket sembako, uang tunai dan makanan siap saji untuk korban kebakaran yang terjadi di Jalan Mendawai Komplek Sosial Kota palangka Raya, Selasa (27/7/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo menyambangi serta memberikan bantuan terhadap korban kebakaran yang terjadi di Jalan Mendawai Komplek Sosial, Kota Palangka Raya.

Bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk keprihatinan Kapolda atas kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Mendawai, kata Kapolda melalui Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, Selasa.

"Bapak Kapolda menyumbang 46 paket sembako, uang tunai serta 150 paket makanan siap saji untuk para korban kebakaran," beber dia.

Kapolda didampingi Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi serta pejabat utama polda setempat dalam memberikan bantuan untuk korban kebakaran. Kebakaran dalam peristiwa itu ada sekitar 141 jiwa yang rumahnya hangus terbakar. Kini mereka yang sudah terdata tersebut, ada yang mengungsi di tempat sanak keluarganya juga ada yang masih tinggal ditempat tetangganya sembari mencari tempat tinggal kembali.

Baca juga: Kapolda Kalteng: Bintara baru dibentuk jadi SDM unggul

Eko mengatakan bantuan tersebut diberikan bertujuan untuk meringankan beban korban kebakaran sementara mereka, usai mendapatkan ujian yang cukup pahit bagi mereka. Pemberian bantuan ini juga salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang tertimpa musibah, sehingga mewujudkan implementasi Polri yang presisi.

"Kami berharap bantuan yang kami berikan itu bisa membuat bangkit para korban kebakaran dan bisa kembali beraktivitas untuk menghidupi sanak keluarganya masing-masing lagi," kata Eko.

Sementara itu, Camat Jekan Raya Sri Utomo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Polda Kalteng kepada warganya.

"Terima kasih jajaran Polda Kalteng atas bantuan yang diberikan semoga bermanfaat dan menjadi ladang berkah bagi kita semua," tutup Sri Utomo.

Baca juga: Polda Kalteng gelar vaksinasi 'drive thru'

Baca juga: Kapolda imbau masyarakat Kalteng kurangi mobilitas jelang Idul Adha