Bupati Barut coba terapi uap

id terapi uap barut,bupati barut,barito utara,kalteng

Bupati Barut coba terapi uap

Bupati Barut Nadalsyah disaksikan pejabat setempat mencoba terapi uap di halaman rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Jumat (30/7/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara Nadalsyah dan sejumlah pejabat setempat mencoba terapi uap olahan dengan bahan-bahan antara lain serai wangi, serai biasa, daun lengkuas dan sirih guna mencegah terjangkitnya COVID-19.

"Ramuan yang diuapkan tersebut berguna sebagai untuk melonggarkan pernapasan dan membuang dahak serta sebagai pengobatan anosmia (kehilangan penciuman)," kata Kabag Umum Setda Barito Utara Roosmadianor disela-sela terapi uap di halaman rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Jumat.

Sebelumnya pada pagi tersebut Bupati Nadasyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Jainal Abidin dan pejabat setempat senam bersama.

Setelah selesai melaksanakan senam bersama, Bupati mengajak para pejabat setempat bermain futsal.

"Selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan terlebih disaat pandemi COVID-19 ini, kita juga bisa saling bersilaturahmi," kata Nadalsyah. 

Permainan dilaksanakan di samping rumah jabatan bupati berlangsung seru dan ceria. Pada permainan fun futsal, dibagi dalam dua tim yakni Tim Bupati dan Tim Wakil Bupati. Dalam pertandingan tersebut skor berakhir 4-1 untuk kemenangan Tim Bupati.

Bupati mengajak kepada seluruhnya agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran. 

"Dengan tubuh yang sehat dan bugar, Insyaa Allah kita bisa terhindar dari COVID-19," ujar Nadalsyah.