Pendaftar CPNS Barito Utara 1.820 orang pelamar

id cpns barut,bkn,pelamar cpns,barito utara,kalteng,asn barut

Pendaftar CPNS Barito Utara 1.820 orang pelamar

Kepala Kanreg VIII BKN menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Barito Utara atas kerja sama dalam Implementasi Manajemen ASN di lingkungan pemerintah daerah setempat yang diterima oleh Sekda Jainal Abidin di ruang kerja Sekda di Muara Teweh, Jumat (30/7/2021).ANTARA/HO-BKPSDM Barito Utara.

Muara Teweh (ANTARA) - Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Tahun 2021 sebanyak 1.820 orang pelamar terdiri dari pelamar CPNS 1.288 orang dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru sebanyak 532 pelamar.

"Para pelamar itu akan mengisi formasi yang diterima Barito Utara yakni 122 orang CPNS dan 387 orang PPPK guru," kata Sekretaris Daerah Barito Utara Jainal Abidin saat menerima kunjungan Kepala Kantor Regional VIII BKN, A. Darmuji di ruang kerjanya di Muara Teweh, Jumat.

Kunjungan Kepala Kanreg VIII BKN tersebut dalam rangka pengecekan sarana dan prasarana serta cek kelayakan titik lokasi pelaksanaan SKD CPNS Tahun 2021 didampingi Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Ari Budiarso dan Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian, Andi Hikmal mengunjungi Kantor Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Barito Utara. 

Selain peninjauan sarana dan prasarana serta titik lokasi, Kepala Kanreg VIII BKN bersilahturahmi dengan Sekretaris Daerah  Jainal Abidin di ruang kerja Sekda. 

"Semoga pelaksanaannya nanti berjalan dengan baik, sehingga kebutuhan ASN untuk Kab. Barito Utara dapat terakomodir," kata Jainal. 

Kepala BKPSDM Barito Utara Fakhri Fauzi mengatakan lokasi yang akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan tes SKD adalah SMK 1 Muara Teweh, dimana dalam tinjauan sarana dan prasarana pendukung yakni ruang seleksi lima buah, LCD proyektor lima buah, PC Seleksi 70 buah, PC registrasi dua buah, dan PC cadangan 20 buah dinyatakan layak dan diberikan rekomendasi untuk pelaksanaan tes SKD CPNS Tahun 2021. 

"Untuk tanggal test nantinya menunggu keputusan pemerintah pusat, sedangkan pengumuman hasil seleksi administrasi diumumkan pada 2 sampai 3 Agustus," jelas Fakhri.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Kanreg VIII BKN menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Barito Utara atas kerja sama dalam Implementasi Manajemen ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara. 

"Bupati Barito Utara Nadalsyah sangat mendukung pelaksanaan implementasi manajemen ASN di lingkup Pemkab Barut," kata Darmuji.

Sekretaris Daerah Jainal Abidin menyambut baik kedatangan Kepala Kanreg VIII BKN yang baru bertugas sejak 12 Januari 2021. 

"Selamat datang di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, yang artinya pantang mundur sebelum berhasil," kata Jainal didampingi Kepala BKPSDM Fakhri Fauzi. 
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2021