Foto di iCloud akan dideteksi soal kekerasan terhadap anak

id apple,foto icloud,kekerasan terhadap anak,Foto di iCloud akan dideteksi soal kekerasan terhadap anak

Foto di iCloud akan dideteksi soal kekerasan terhadap anak

Logo Apple Inc. di pintu masuk toko Apple, 5th Avenue in Manhattan, New York, AS (16/10/2019). ANTARA/REUTERS/Mike Segar/aa.

Jakarta (ANTARA) - Apple Inc menyatakan galeri foto para pengguna iCloud iPhone akan dicek apakah ada gambar yang memuat kekerasan terhadap anak.

Pengumuman ini hadir untuk menghilangkan kekhawatiran soal pernyataan Apple yang akan memindai ponsel, tablet dan komputer pengguna terhadap gambar ilegal, dikutip dari Reuters, Selasa.

Dalam pengumuman terbaru, Apple menyatakan sistem mereka, yang akan diluncurkan bersamaan dengan sistem operasi iOS 15, akan mengecek berkas di perangkat pengguna jika foto tersebut disinkronisasi ke penyimpanan server mereka.

Baca juga: Apple akan hadirkan fitur khusus untuk hindari pelecehan anak

Sistem Apple tidak mengecek video sebelum diunggah ke cloud, namun, mereka berencana mengembangkan sistem mereka.

Apple berargumen pengecekan ini tetap mempertahankan privasi, arsitektur sistem yang mereka kembangkan tidak memberikan Apple informasi tentang konten, kecuali jumlah ambang batas gambar yang sudah dilampaui.

Jika sudah terlampaui, akan ada tinjauan oleh tim Apple.

Apple akan mencurigai pengguna sebagai pelaku jika dia memegang kendali perangkat dan memasang material kekerasan anak dari jarak jauh.

Mereka mengharapkan ini akan sangat jarang terjadi dan jika terjadi, akan ada tinjauan untuk mencari kemungkinan tanda-tanda aktivitas kriminal lainnya.

Baca juga: Kini pengguna Twitter bisa login dengan akun Google dan Apple

Baca juga: iPhone 14 Pro akan terbuat dari titanium alloy

Baca juga: Apple diam-diam hadirkan aksesoris baterai tambahan 'MagSafe'