Bunda PAUD Barut sampaikan pentingnya pendidikan usia dini

id bunda paud barut,pkk ,barito utara,kalteng

Bunda PAUD Barut sampaikan pentingnya pendidikan usia dini

Bunda PAUD Barito Utara Sri Hidayati saat mengunjungi salah satu PAUD dalam kota Muara Teweh, Rabu (18/8/2021).ANTARA/Dokumen pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah,  Sri Hidayati mengunjungi beberapa PAUD di Muara Teweh dalam rangka melakukan pembinaan dan bimbingan kepada jajarannya. 

PAUD yang dikunjungi adalah PAUD Alfalah samping RSUD, PAUD Raudatul Ilmi belakang Kodim 1013 Muara Teweh, PAUD Bunda Piara Ronggolawe, PAUD Mawar belakang Puskemas Melayu, dan PAUD Melati Al-Hidayah Pasar Ipu Muara Teweh, Rabu.

Bunda PAUD Sri Hidayati menyampaikan pentingnya pendidikan usia dini di masyarakat. 

"Kita berupaya agar pendidikan usia dini di masyarakat semakin meningkat, guna meningkatkan kesejahteraan fisik, mental kemandirian anak, dan potensi anak," katanya.

Selain itu, Bunda PAUD mengharapkan kepada para pengajar dapat mengajar dan membina anak-anak agar mereka tumbuh menjadi generasi yang berkualitas serta memiliki akhlak yang mulia.

Bunda PAUD berpesan agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat baik dalam proses belajar mengajar maupun dalam kehidupan sehari-hari. 

"Dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, kita bersama turut serta dalam penanggulangan COVID-19," kata Sri Hidayati yang juga Ketua TP PKK Barito Utara ini.

Pada kunjungannya, Bunda PAUD membagikan beberapa Alat Peraga Pelajaran (APP) dan makanan tambahan kepada pengurus PAUD yang dikunjungi. 

"Semoga apa yang kita bagikan dapat dimanfaatkan dengan baik," ujar dia.