Kiper Sheffield United Aaron Ramsdale segera gabung Arsenal

id Mikel Arteta ,Arsenal,Aaron Ramsdale,Kiper Sheffield United Aaron Ramsdale segera gabung Arsenal

Kiper Sheffield United Aaron Ramsdale segera gabung Arsenal

FILE PHOTO: Soccer Football - International Friendly - England v Austria - Riverside Stadium, Middlesbrough, Britain - June 2, 2021 England's Aaron Ramsdale during the warm up before the match Pool via REUTERS/Stu Forster/File Photo

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengklaim kiper Sheffield United Aaron Ramsdale telah menyelesaikan tes medis untuk bergabung dengan skuadnya.

Meski begitu, transfernya tidak akan rampung tepat waktu sebelum laga Liga Premier Inggris melawan Chelsea pada Minggu (22/8) pukul 22.30 WIB.

Media Inggris melaporkan Arsenal telah menyetujui biaya awal sekitar 24 juta poundsterling (Rp473 miliar) untuk Ramsdale, yang merupakan pemain terbaik Sheffield musim lalu meski ia tidak dapat mencegah mereka terdegradasi ke divisi Championship.

"Masih ada beberapa dokumen yang harus diselesaikan. Dia (Ramsdale) telah melakukan tes medis, tetapi masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan sehingga kami harus menunggu," kata Arteta dalam konferensi pers jelang pertandingan, seperti dikutip Reuters, Jumat.

Kiper berusia 23 tahun asal Inggris tersebut akan menjadi rekrutan kelima Arsenal di bursa transfer musim panas ini setelah mereka mengumumkan kedatangan gelandang kreatif Martin Odegaard dari Real Madrid.

"Aaron adalah kiper muda berbakat dengan pengalaman besar... Dia akan memberikan persaingan sehat dan itulah yang ingin kami ciptakan - kompetisi yang sehat dan berkualitas di setiap posisi," ujar Arteta. 

Arsenal akan berusaha bangkit dari kekalahan di laga pembukaan mereka musim ini oleh klub promosi Brentford. Arteta menyatakan skuadnya dalam keadaan "sangat baik" menjelang ujian berat di kandang melawan Chelsea.

"Setelah kekalahan, cara terbaik untuk terus melaju adalah dengan memenangkan pertandingan sepak bola - ketika Anda menang, Anda menciptakan energi dan lingkungan yang berbeda. Fokus kami adalah untuk mendapatkan kinerja terbaik dan kemudian hasilnya akan menjadi konsekuensi dari itu," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

"Mereka (Chelsea) adalah juara Eropa dan kami memperkirakan sebuah pertandingan yang sulit," tambahnya. 

Arteta juga mengungkapkan situasi penyerang asal Prancis Alexandre Lacazette yang belum kembali berlatih setelah absen dalam pertandingan pembuka mereka karena positif COVID-19.

Namun, Pierre-Emerick Aubameyang telah berlatih pada Kamis setelah dinyatakan negatif.