Laga Brazil vs Argentina akan disaksikan langsung 12 ribu suporter

id brazil vs argentina,kualifikasi piala dunia,2022,zona conmebol,cbf

Laga Brazil vs Argentina  akan  disaksikan  langsung 12 ribu suporter

Pemain Brazil Neymar (kanan) berebut bola dengan pemain Argentina Pablo Zabaleta (tengah) dan Erik Lamela dalam pertandingan sepak bola persahabatan "The Super Classic of the Americas" di Stadion Nasional atau Stadion Sarang Burung di Beijing, Tiongkok, Sabtu (11/10). Brazil menang 2-0 atas Argentina dalam pertandingan tersebut. (REUTERS/Jason Lee)

Jakarta (ANTARA) - Konfederasi sepak bola Brazil, CBF, mengumumkan sebanyak 12 ribu suporter akan diizinkan untuk menyaksikan langsung pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL kontra Argentina pada bulan depan.

"Pertandingan itu akan menjadi ujian pertama dan penting terkait kehadiran suporter dalam ajang olahraga akbar di negara bagian Sao Paulo," kata CBF dalam pernyataan yang dilansir Reuters, Rabu malam tadi.

Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada 5 September nanti di Stadion Neo Quimica Arena, Sao Paulo, yang berkapasitas total 48.234 penonton.

Di Brazil pertandingan sepak bola masih digelar tanpa penonton sejak awal pandemi COVID-19 tahun lalu.


Lebih dari 575 ribu warga Brazil meninggal setelah tertular virus tersebut, tetapi angka kematian sudah menurun bersamaan dengan meningkatnya tingkat vaksinasi, menghembuskan harapan keadaan berangsur normal bagi otoritas setempat.

Laga Brazil vs Argentina itu menjadi satu dari tiga pertandingan yang akan dijalani masing-masing negara CONMEBOL dalam kalender jeda internasional yang berlangsung sepanjang 2-9 September nanti.

Namun, kalender jeda internasional kali ini diwarnai penolakan sejumlah liga-liga top Eropa, termasuk Inggris, Spanyol dan Italia, melepas para pemain mereka dengan alasan aturan isolasi COVID-19.

FIFA sebelumnya memutuskan tak melanjutkan kebijakan izin bagi klub tak melepas pemainnya untuk laga internasional selama pandemi COVID-19, aturan yang resmi berakhir pada 21 April lalu.