Tiga nama masuk bursa calon Sekda Barito Utara

id sekda barut,barito utara,seleksi jabatan,pimpinan tinggi pratama,lelang jabatan sekda,kalteng

Tiga nama masuk  bursa calon Sekda Barito Utara

Tiga calon Sekda Barito Utara dari kiri Muhlis, Inriaty Karawaheni dan Jufriansyah.ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Pengumuman seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah  (Sekda) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, resmi ditutup pada 27 Agustus 2021 pukul 00.00 WIB dan ada tiga nama yang masuk mendaftar.

"Ketiga calon menyerahkan berkas pada sore hari, hingga penutupan seleksi tidak ada lagi yang menyerahkan berkas," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Utara  Fakhri Fauzi di Muara Teweh, Sabtu.

Ketiga nama itu antara lain Kepala BappedaLitbang Barito Utara Muhlis, Plh Sekda yang juga Asisten Bidang Administrasi Umum Indriaty Karawaheni dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Jufriansyah.

Menurut Fakhri, panitia seleksi akan melakukan pemeriksaan berkas ketiga calon sekda tersebut yang sudah memasukan lamarannya.   
"Seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Barito Utara ini dilaksanakan dengan menggunakan Sistem Kompensasi (compensatory  system), yang mewajibkan setiap peserta untuk mengikuti seluruh proses tahapan seleksi sehingga dapat diperoleh informasi yang lengkap dan utuh mengenai potensi masing-masing peserta," katanya.

Dia mengatakan dalam persyaratan seleksi terbuka ini diantaranya pernah menjabat kepala dinas minimal dua kali, pendidikan sarjana, pengalaman kerja pernah memiliki pengalaman kerja  dalam bidang hukum, keuangan, kepegawaian, perencanaan, organisasi pemerintah secara kumulatif minimal lima tahun dan  pangkat pembina tingkat I (IV/b).

Pengumuman calon peserta terbaik akan diumumkan pada 10 September 2021, kemudian 13 September 2021 penyampaian hasil seleksi kepada pejabat yang berwenang (PyB).

"Pada 14 September 2021 pengajuan permohonan rekomendasi hasil seleksi oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Barito Utara kepada dan  15 September 2021 laporan pelaksanaan seleksi terbuka ke Komisi ASN secara online melalui aplikasi Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi (SIJAPTI)," jelas Fakhri.

Sebelumnya Pemkab Barito Utara melalui pansel mengeluarkan pengumuman Nomor : 3/PANSEL-JPT/BU/VIII/2021 tentang seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara.

Pengumuman seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Barito Utara ini dikeluarkan pada 21 Agustus 2021 yang ditandatangani Ketua Panitia  Nuryakin yang juga Penjabat Sekda Provinsi Kalteng.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2021