Penjabat Sekda Kalteng lepas Kaban Kesbangpol masuki masa purna tugas

id Pemprov kalteng, kalteng, kesbangpol kalteng, agus pramono, kaban kesbangpol kalteng purna tugas, katma f dirun, kalimantan tengah

Penjabat Sekda Kalteng lepas Kaban Kesbangpol masuki masa purna tugas

Kepala Badan Kesbangpol Kalteng Agus Pramono (kiri) memasuki masa purna tugas sebagai ASN disaksikan Penjabat Sekda Kalteng Nuryakin (tengah), Palangka Raya, Selasa, (31/8/2021). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Pengabdian beliau dengan berbagai capaiannya selama ini, menjadi contoh maupun teladan bagi semua khususnya para ASN
Palangka Raya (ANTARA) - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin melepas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Agus Pramono yang resmi memasuki masa purna tugasnya sebagai abdi negara.

"Usai 38 tahun mengabdi sebagai abdi negara, akhirnya Kaban Kesbangpol Agus Pramono memasuki masa purna tugasnya," kata Nuryakin di Palangka Raya, Selasa.

Menurutnya 38 tahun bukanlah waktu yang singkat dan tentu sudah banyak hal dilakukan Agus Pramono untuk membangun Kalimantan Tengah dalam berbagai sektor.

"Pengabdian beliau dengan berbagai capaiannya selama ini, menjadi contoh maupun teladan bagi semua khususnya para ASN," tegasnya.

Dijelaskannya dalam kegiatan pelepasan purna tugas Kaban Kesbangpol Kalteng ini, turut hadir perwakilan berbagai mitra pemerintah yang selama ini terus berkontribusi membantu pemerintah khususnya Kesbangpol menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal, baik para tokoh agama, organisasi dan lainnya.

Hal ini sebagai bukti sinergi yang telah terbangun selama ini begitu baik, sehingga diharapkan kedepan dapat terus terjaga dan dipertahankan, serta ditingkatkan agar semakin bagus lagi.

"Tugas Kesbangpol sangatlah penting dan strategis yang bisa diukur dengan berbagai parameter, diantaranya keamanan daerah maupun hal lainnya," paparnya.

Adapun berdasarkan SK no 00117/26200/AZ/03/21 tanggal 18 Maret 2021, terhitung mulai tanggal 31 Agustus 2021 dan Agus Pramono resmi memasuki masa pensiun atau purna tugas.

Dalam kegiatan tersebut Agus Pramono menyampaikan, terhitung sejak 1 Agustus 2021 dirinya memiliki pangkat golongan ruang Pembina Utama Madya IVD.

"Capaian ini setara mayor jenderal kalau di TNI dan inspektur jenderal kalau di Polri," candanya.

Berbagai capaian tersebut menurutnya, merupakan suatu kebanggaan, mengingat dirinya memulai semuanya dari golongan paling bawah.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak, utamanya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Edy Pratowo, serta lainnya yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya selama mengabdi sebagai abdi negara.
Kaban Kesbangpol Kalteng Agus Pramono telah memasuki masa purna tugas TMT 31 Agustus 2021. (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Selain sebagai Kepala Badan Kesbangpol Kalteng, berbagai jabatan yang pernah dipercayakan kepadanya, diantaranya sebagai Pelaksana Tugas Kepala Biro, hingga menjadi Penjabat Bupati Kapuas.

Selain itu Agus juga mengucapkan terima kasih atas dukungan tak terhingga atas kerja sama yang baik, kompak, hangat dan saling menghargai antara satu sama lain, baik secara kedinasan ataupun non kedinasan.

Berbagai keberhasilan maupun prestasi yang diraih menjadi bukti perjuangan bersama dalam mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, bekerja dalam wadah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah semakin Berkah.

Ia atas nama pribadi dan keluarga juga menyampaikan permohonan maaf jika selama 38 tahun masa pengabdian, terdapat kesalahan dan kekhilafan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan. Saya juga mohon doa restu, semoga dalam memasuki masa pensiun ini senantiasa diberikan kesehatan, ketenteraman, dan kesejahteraan lahir batin oleh Allah SWT," pintanya.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut juga diserahterimakan SK kepada Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesbangpol Kalteng yakni Katma F Dirun.

Katma mengatakan, dirinya akan berupaya maksimal menjalankan tugas yang diberikan, yakni dengan mempertahankan berbagai capaian kinerja yang baik, serta meningkatkannya.