Instagram akan wajibkan pengguna konfirmasi tanggal ulang tahun demi keamanan

id Instagram ,konfirmasi tanggal ulang tahun ,Instagram akan wajibkan pengguna konfirmasi tanggal ulang tahun demi keamanan,keamanan instagram

Instagram akan wajibkan pengguna konfirmasi tanggal ulang tahun demi keamanan

Instagram (pexels.com)

Jakarta (ANTARA) - Instagram akan mewajibkan pengguna untuk mengonfirmasi tanggal ulang tahun mereka sebagai bagian dari upaya menciptakan fitur keamanan baru bagi kaum muda.

Dikutip dari Reuters, Selasa, Instagram telah mengeksplorasi pembuatan aplikasi versi anak-anak di bawah 13 tahun. Namun, anggota parlemen mendesak untuk membatalkan rencana tersebut karena Facebook, pemilik Instagram, memiliki catatan serius karena dianggap gagal melindungi anak-anak di platform mereka.

Instagram mengatakan, pihaknya akan menggunakan informasi tanggal ulang tahun tersebut untuk memastikan aplikasi mereka memberikan pengalaman yang tepat sesuai usia pengguna.

Bulan lalu, Instagram mengatakan bahwa akun milik pengguna di bawah 16 tahun akan langsung disetel sebagai akun pribadi saat pertama kali bergabung.

Kemudian, Instagram akan menanyakan ulang tahun pengguna saat membuka aplikasi dan menampilkan beberapa pop-up jika tidak memasukkan tanggal lahir.

Pada saat tertentu, pengguna juga diminta untuk mengonfirmasi tanggal lahir mereka untuk terus menggunakan Instagram.

Instagram menambahkan bahwa pihaknya menyadari adanya kemungkinan pengguna memasukkan tanggal lahir palsu sehingga mereka kini tengah mengembangkan teknologi baru untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca juga: Instagram pamerkan iklan di tab Shop

Baca juga: Instagram tambah iklan di tab Shop?

Baca juga: Kini Instagram Music bisa digunakan di Indonesia