Ketua KONI Palangka Raya berikan bantuan kepada tim Kalteng Putri

id Koni palangka raya, ketua koni palangka raya karuhei tn asang, tim sepak bola putri, pon papua xx, sepak bola, kalteng, kalimantan tengah

Ketua KONI Palangka Raya berikan bantuan kepada tim Kalteng Putri

Ketua KONI Palangka Raya Karuhei (kedua kanan) menyerahkan bantuan kaos tim dan bola kepada manajer tim PON Kalteng Putri yang akan berlaga di PON XX Papua dan dalam waktu dekat ini akan digelar, Jumat (3/9/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua KONI Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Karuhei TN Asang memberikan bantuan kaos tim untuk tim sepak bola Kalteng Putri yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional XX Papua.

"Melihat semangat Kalteng Putri yang akan berlaga di PON XX Papua bersama manajemen, saya merasa tergerak hati membantu kaos tim untuk mereka sebagai penyemangat latihan," kata Karuhei di Palangka Raya, Jumat.

Bantuan tersebut murni dari uang pribadi pria yang juga merupakan seorang guru di SMA Negeri 2 Palangka Raya tersebut. Ia menjelaskan, dirinya memang sangat sering membantu berbagai hal untuk kebutuhan cabor yang ada di Palangka Raya.

"Sesuai rejeki yang saya miliki, saya hanya bisa membantu kaos tim dan bola yang dapat digunakan untuk latihan sehari-hari oleh para pemain," bebernya saat menyambangi markas latihan tim Kalteng Putri di Stadion Tuah Pahoe.

Karuhei mengatakan, adanya bantuan tersebut tim sepak bola Kalteng Putri diharapkan bisa lebih semangat. Menurutnya tidak ada yang tidak mungkin dalam upaya mendapatkan hasil terbaik.

"Karena saya lihat setiap hari para pemain Kalteng Putri giat latihan dan nantinya akan dibuktikan dalam pertandingan," ucapnya.

Sementara itu, Manajer Kalteng Putri Budi Yantoro menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan.

"Saya atas nama pribadi dan tim Kalteng Putri sangat berterima kasih, karena sebelumnya beliau juga sudah memberikan bantuan bola dan kini kembali membantu kaos tim," katanya.

Ditambahkan Budi, hasil  undian grup, Kalteng Putri tergabung di Grup B bersama DKI Jakarta dan Bangka Belitung. Untuk DKI pihaknya juga sudah mengetahui kekuatan mereka.

"Sedangkan tim Babel kami belum bisa membaca peta kekuatannya. Namun kami tetap optimis mampu memberikan perlawanan dan hasil terbaik untuk Kalteng," tandasnya.