Karang Taruna Barut gelar Liga Futsal Cup

id karang taruna barut,liga futsal cup,barito utara,kalteng

Karang Taruna Barut  gelar Liga Futsal Cup

Ketua Majelis Pembimbing Karang Taruna sekaligus Ketua Panitia, Akhmad Gunadi menyerahkan piagam penghargaan kepada Kadus Transbangdep pada pembukaan Liga Futsal Karang Taruna Cup di Desa Bintang Ninggi II Kecamatan Teweh Selatan, Sabtu (4/9/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Karang Taruna Barito Utara menggelar Liga Futsal Karang Taruna Cup yang dilaksanakan di Desa Bintang Ninggi II Kecamatan Teweh Selatan  dalam rangka memperingati hari jadi ke-61 dan untuk meningkatkan tali silahturahmi.

Liga Futsal Karang Taruna Cup yang dilaksanakan mulai 4-26 September 2021 itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dihadiri sejumlah pejabat, kepal desa dan pengurus karang taruna di Desa Bintang Ninggi II, Sabtu. 


Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan permintaan maaf bahwa Bupati Barito Utara Nadalsyah tidak dapat secara langsung membuka kegiatan Liga Futsal Karang Taruna Cup yang dilaksanakan ini.

"Saat ini beliau (Bupati) sedang berada di Jakarta untuk menghadiri rapat tata batas di Kemendagri," kata Wabup.

Menurut dia, Bupati  Nadalsyah menitipkan pesan agar para peserta selalu menjaga sportifitas dan kebersamaan. 

"Tujuan kompetisi bukan hanya mencari juara, namun yang tak kalah penting adalah menjalin tali silahturahmi dan persaudaraan antara sesama," kata Sugianto menyampaikan pesan Bupati.

Ketua Majelis Pembimbing Karang Taruna sekaligus Ketua Panitia Akhmad Gunadi melaporkan bahwa Liga Futsal Karang Taruna Cup bermaksud dan bertujuan sebagai penyegaran pribadi anggota dan pengurus, meningkatkan rasa persatuan sesama Karang Taruna, media silahturahmi, komunikasi dan informasi antar Karang Taruna se-Kabupaten Barito Utara.

Selain itu, katanya, menjaga kesehatan jasmani melalui kegiatan futsal di masa pandemi COVID-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Sampai dengan hari ini jumlah peserta sebanyak 19 tim dari Karang Taruna Desa/Kelurahan di Barito Utara," kata dia yang akrab dipanggil Agi ini.

Pertandingan Liga Futsal Karang Taruna Cup diselenggarakan di dua tempat yakni di Desa Bintang Ninggi II dan Desa Bukit Sawit Kecamatan Teweh Selatan. 

Pada pembukaan Liga Futsal Karang Taruna Cup di Desa Bintang Ninggi II di gelar pertandingan perdana antara Tim Karang Taruna Lanjas dan Karang Taruna Bintang Ninggi II.