Atlet esport Seruyan raih tiket Pra PON Papua

id Atlet esport Seruyan raih tiket Pra PON Papua, Kalteng, seruyan

Atlet esport Seruyan raih tiket Pra PON Papua

Ketua ESI Seruyan Zuli Eko Prasetyo (tengah) bersama pengurus dan atlet Free Fire di Kuala Pembuang, Senin (6/9/2021). ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua Esport Indonesia (ESI) Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo mengatakan, perwakilan atlet esport dari Free Fire (FF) Team KZSR Suhu berhasil lolos kualifikasi dan mewakili Provinsi Kalteng di Pra PON XX Papua 2021.

“Atlet ESI Seruyan berhasil lolos ditingkat provinsi Kalteng kategori atlet FF setelah berhasil menyingkirkan 24 team di provinsi tersebut,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Selasa.

Dia mengatakan, pada turnamen tersebut ESI Seruyan mendaftarkan sebanyak 7 tim namun karena masalah kelengkapan administrasi,  hanya tiga tim yang lolos pada kualifikasi PON XX Papua 2021.

”Alhamdulillah atlet kita bisa lolos dan mewakili Kalteng untuk bertanding pada Pra PON Papua 2021 yang akan dilaksanakan pada 11-12 September mendatang,” jelasnya.

Eko menambahkan, ESI Seruyan akan terus mendukung atlet-atlet di Bumi Gawi Hantantiring ini untuk terus mengarahkan ke hal yang positif sehingga generasi muda di Seruyan bisa berprestasi dan mengharumkan nama Seruyan.

”Saya harap kepada atlet kita agar terus berlatih dan bisa melaju ke PON nantinya dan juga yang tidak kalah penting adalah menjaga kesehatan,” harapnya.

Baca juga: Sesuaikan PTM dimasa COVID-19, Bupati Seruyan keluarkan surat edaran

Sementara, leader team KZSR SUHU Rusdiansyah mengatakan, untuk meraih tiket mewakili provinsi Kalteng tentunya tidak mudah. Dirinya bersama rekan satu timnya harus mengalahkan sebanyak 23 tim yang berasal dari Kalteng.

”Semua tim punya skil dan keahlian mereka masing-masing dan kami bersyukur bisa keluar sebagai juara dan bisa mewakili Kalteng,”ucapnya.

Selanjutnya, untuk lolos ke PON XX Papua 2021 tentunya persaingan lebih sulit lagi. Timnya akan bertanding dengan 33 tim Indonesia pada ajang Pra-PON yang akan dilaksanakan pada 11-12 September 2021. Seluruh peserta Pra PON akan dibagi menjadi 3 grup. 

Masing-masing grup berisi 11 provinsi yang akan diacak secara sistem oleh platform garudaku.com. Tiga tim teratas dari masing-masing grup lolos ke PON XX Papua

Baca juga: Koling Irawan jabat Ketua Komisi A DPRD Seruyan

Baca juga: Pegawai TNTP Seruyan luka parah usai diserang buaya

Baca juga: Dinsos Kalteng salurkan bantuan di dua kabupaten terdampak banjir