Bupati Kobar dukung penuh pemberantasan Narkoba melalui P4GN

id Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah, Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, Kobar, narkoba di Kotawaringin Ba

Bupati Kobar dukung penuh pemberantasan Narkoba melalui P4GN

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah (kiri) saat penandatangan kerjasama antara Pemkab Kobar dan BNN terkait P4GN di Pangkalan Bun, Jumat (3/9/2021). ANTARA/HHO-Prokom Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah menyatakan bahwa dirinya beserta segenap pemerintah kabupaten setempat, mendukung penuh pemberantasan narkotika dan obat terlarang melalui Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

"Program dan gerakan P4GN yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional di seluruh Indonesia, khususnya di kabupaten ini, sangat layak didukung. Dengan begitu, peredaran dan penyalahgunaan narkoba bisa dicegah," kata Nurhidayah di Pangkalan Bun, kemarin.

Selain memberikan dukungan, Bupati Kobarjuga menandatangani kerjasama antara Pemkab Kobar dan BNN, terkait mensukseskan P4GN. Kerjasama itu juga dimaksudkan sebagai dasar saling membantu dan mendukung, agar pelaksanaan program P4GN dapat berjalan secara efektif, efisien dan terkoordinir.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kobar itu mengatakan, kerjasama ini sangat dalam memberantas narkoba. Apalagi, penyalahgunaan narkoba dapat menimbulkan dampak luar biasa bagi generasi muda dan masyarakat.

"Dengan kebersamaan dan tekad yang kuat, Kotawaringin Barat yang kita cintai ini dapat benar-benar bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba," ucap Nurhidayah.

Dia pun berharap, sosialisasi Informasi dan Edukasi melalui Insert Konten Program P4GN yang sudah dilaksanakan BNN Kotawaringin Barat, lebih sering dan meluas ke berbagai wilayah, khususnya di pedesaan.

Baca juga: Bupati Kobar: Sebagian dana Parpol baiknya bantu tangani COVID-19

Bupati Kobar itu mengatakan seiring dengan perkembangan jaman, maka sosialisasi juga perlu dilakukan dengan inovasi digital melalui media sosial, sehingga lebih bisa diterima para generasi muda.

"Saya optimis, penyebarluasan informasi dan pemahaman bahaya narkoba secara gencar dilakukan kepada masyarakat, berdampak besar pada pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kabupaten ini," demikian Nurhidayah.

Penandatangan kerjasama antara Pemkab Kobar dan BNN yang dilaksanakan pada tanggal 3 September 2021 di Pangkalan Bun itu, turut dihadiri Kepala BNN Provinsi Kalimantan Tengah Brigen Pol Roy Siahaan.

Baca juga: Berikut perkembangan banjir berbagai daerah di Kalteng

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021