Wabup Barut minta masyarakat jangan bermain di kawasan banjir

id banjir barut,wakil bupati,barito utara,prokes,tinjau banjir

Wabup Barut minta masyarakat jangan bermain di kawasan banjir

Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra dan rombongan meninjau kawasan banjir di Muara Teweh, Rabu (8/9/2021).ANTARA/HO-Diskominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Sugianto Panala Putra meminta kepada masyarakat di daerah setempat untuk tidak menjadikan kawasan banjir akibat meluapnya Sungai Barito dan anak sungainya sebagai wahana untuk bermain, karena saat ini masih pandemi COVID-19. 

"Saya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak menjadikan  banjir ini menjadi wahana bermain, apalagi  saat ini kondisi pandemi seperti ini, dan tetap taat protokol kesehatan agar kita tetap sehat dan terhindar dari penularan COVID 19," kata Wabup Sugianto saat meninjau kawasan banjir di Muara Teweh, Rabu. 

Dalam peninjauan tersebut Wabup didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang M Iman Topik, Kepala BPBD Barito Utara Gazali dan pejabat terkait lainnya  beserta unsur tripika. 
 
Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra dan rombongan meninjau jembatan yang menghubungkan Muara Teweh - Jingah di Muara Teweh, Rabu (8/9/2021).ANTARA/HO-Diskominfosandi Barut

Wabup menegaskan kepada seluruh lapisan masyarakat agar kiranya tidak menjadikan banjir ini sebagai wahana bermain, serta yang terdampak banjir dapat bersabar dan semoga banjir cepat surut sehingga mobilitas masyarakat dapat kembali berjalan seperti sedia kala.

Selain itu dia beserta rombongan juga meninjau proses pembangunan jembatan yang menghubungkan Muara Teweh-Jingah yang mana proses pembangunannya hampir rampung dan rencananya akan dapat digunakan dalam waktu dekat.

"Saya juga meminta kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Bumi Iya Mulik Bengkang Turan agar bersama menjaga fasilitas umum yang telah dibangun untuk kepentingan bersama, agar dapat kita gunakan bersama-sama," kata Wabup Sugianto.

Tim yustisi yang tergabung dalam peninjauan banjir juga memperingatkan warga agar tetap patuhi protokol kesehatan dan menghimbau dengan cara tidak menjadikan banjir menjadi wahana bermain sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 39 Tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.