Bupati dukung pembangunan Pangkalan TNI AL Tipe D di Kobar

id Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah, Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kobar, Pangkalan TNI AL di Kobar, Kalten

Bupati dukung pembangunan Pangkalan TNI AL Tipe D di Kobar

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah (kiri) bertukar cenderamata dengan Komandan Pangkalan TNI AL Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko di Pangkalan Bun, Rabu (1/9/2021). ANTARA/HO-Prokom Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah menyambut baik sekaligus mendukung penuh rencana TNI Angkatan Laut, membangun pangkalan tipe D di Kecamatan Kumai.

"Pembangunan Pangkalan ini akan membawa angin segar terhadap penguatan sistem pertahanan sektor kelautan di Kobar dan Kalteng, kata Nurhidayah di Pangkalan Bun, Rabu.

Selain itu, menurut dia, rencana tersebut juga akan berdampak positif terhadap dinamika dan komunikasi serta peningkatan ekonomi maupun keamanan di Kobar.

"Bagaimanapun, wilayah Kalimantan Tengah ini cukup luas. Jadi, jika ada Pangkalan TNI AL di wilayah ini, tentu akan memperkuat pertahanan dan keamanan," kata Nurhidayah.

Rencana Pembangunan Pangkalan tipe D itu disampaikan oleh Komandan Pangkalan TNI AL Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, saat melakukan kunjungan kerja sekaligus dan bertemu dengan Bupati Kotawaringin Barat, Rabu (1/9).

Baca juga: Bupati Kobar dukung penuh pemberantasan Narkoba melalui P4GN

Herbiyantoko mengatakan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut, Kumai yang direncanakan menjadi Lanal Kumai, masih menunggu akomodasi sarana dan prasarana yang akan disiapkan terlebih dahulu.

"Untuk tipe Lanal itu, pembeda adalah jumlah personel dan luas ke-wilayah-an saja, Tapi, untuk tugas pokok dan fungsinya tetap sama," kata Herbiyantoko.

Dalam menerima kunjungan kerja Komandan Pangkalan TNI AL Banjarmasin, Bupati Kobar didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat di ruang rapat Sekretariat Daerah.

Baca juga: Bupati Kobar: Sebagian dana Parpol baiknya bantu tangani COVID-19

Baca juga: Berikut perkembangan banjir berbagai daerah di Kalteng

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021