Pemkab Katingan kembali terima bantuan untuk warga terdampak banjir

id Pemkab Katingan kembali terima bantuan untuk warga terdampak banjir, Kalteng, Katingan, banjir Katingan, kasongan

Pemkab Katingan kembali terima bantuan untuk warga terdampak banjir

Bupati Katingan Sakariyas (lima dari kiri) saat menerima secara simbolis bantuan banjir, Selasa (14/9/2021). ANTARA/HO-Bagian PKP Katingan

Kasongan (ANTARA) - Bupati Katingan Kalimantan Tengah Sakariyas kembali menerima secara langsung bantuan untuk warga terdampak banjir yang diberikan oleh salah satu yayasan perbankan di Palangka Raya, Selasa pagi.

"Kami bersyukur atas bantuan yang kami terima, kami pastikan bantuan ini akan disalurkan dan diterima oleh warga yang terdampak banjir," kata Sakariyas saat menerima bantuan itu di halaman kantor Bupati Katingan di Kasongan, Selasa.

Adapun bantuan banjir yang diterima berupa 500 paket sembako, 250 dus air mineral, 300 makanan siap santap, 200 paket perlengkapan bayi dan satu perahu karet.

"Jika dinilai dengan uang maka bantuan yang kami terima saat ini dari yayasan tersebut bernilai Rp75 juta," ucap suami Daurwaty ini.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Katingan ini mengatakan semua bantuan yang diterima pihaknya selalu tercatat dan dibuatkan tanda terimanya sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Sakariyas menjelaskan, pencatatan bantuan banjir merupakan bentuk tertib administrasi yang merupakan suatu proses kedisiplinan yang dilakukan oleh setiap birokrasi pemerintahan atau organisasi-organisasi tertentu untuk mematuhi setiap aturan yang telah ditetapkan.

Baca juga: Pemkab Katingan berterima kasih dunia usaha bantu korban banjir

"Kami pastikan semua bantuan banjir yang kami terima tercatat secara akuntabilitas dan transparan," tegas mantan Kepala Cabang Bank Kalteng Kasongan itu.

Turut mendampingi Sakariyas diantaranya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang- Perhubungan dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Katingan.

Bantuan ini sangat berbagi masyarakat yang menjadi korban banjir. Meski banjir di beberapa lokasi berangsur surut, namun bantuan tersebut masih dibutuhkan masyarakat hingga aktivitas perekonomian mereka benar-benar pulih.

Acara pemberian bantuan banjir tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara tanda terima penyaluran bantuan yang dibuat dua rangkap dan bermaterai dimaksudkan memiliki kekuatan hukum yang sama. Pihak pertama pemberi bantuan banjir dan pihak kedua penerima dari pihak Pemkab Katingan.

Baca juga: Bupati Murung Raya serahkan bantuan untuk korban banjir di Katingan