Bupati harapkan dukungan pelaku usaha majukan pendidikan di Seruyan

id Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir, Seruyan, Kabupaten Seruyan, Kalteng

Bupati harapkan dukungan pelaku usaha majukan pendidikan di Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir saat menyampaikan sambutan di rapat pengelolaan penyelenggaraan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di Kuala Pembuang, Senin (13/9/2021).ANTARA/HO-Prokom Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir mengharapkan dukungan kepada semua pihak, khususnya pelaku usaha yang beraktivitas di kabupaten setempat, agar dapat berperan untuk memajukan dunia pendidikan.

"Saya harap perusahaan besar swasta (PBS) sektor perkebunan kelapa sawit, bisa lebih optimal berperan memajukan pendidikan kita," kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa.

Dia mengaku pada saat rapat ada menyampaikan kepada seluruh PBS di Seruyan, agar pengelolaan penyelenggaraan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di wilayah setempat.

Di mana salah satu bentuk dukungan untuk kemajuan dunia pendidikan, PBS di Seruyan diharapkan dapat membantu penyelesaian pembangunan perguruan tinggi yang saat ini masih dalam proses penyelesaian.

"Saat ini Politeknik Seruyan masih dalam tahap pembangunan. Untuk itu  diharapkan adanya dukungan dalam  penyelesaian proses pembangunannya," harapnya.

Baca juga: Bupati semangati atlet esport Seruyan menuju Pra PON XX Papua

Dia menjelaskan, kemajuan dunia pendidikan sangat penting untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Seruyan sehingga daerah juga akan lebih maju ke depan nya karena masyarakatnya mempunyai pendidikan yang tinggi.

Orang nomor satu di Seruyan itu menambahkan, apalagi yayasan Bumi Gawi Hantantiring itu juga ada jurusan D4 pengelolaan agribisnis perkebunan, tentu juga lulusan dari yayasan tersebut juga bisa memberikan dampak positif bagi PBS perkebunan kelapa sawit di wilayah setempat.

"Jadi, perguruan tinggi ini nantinya bisa berdampak positif juga bagi PBS kelapa sawit di Seruyan karena program studinya ada juga D4 pengelolaan agribisnis perkebunan,” demikian Yulhaidir.

Baca juga: Bupati Seruyan harapkan masyarakat semakin cakap digital

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021