Gubernur Kalteng tinjau vaksinasi pelajar di Barito Utara

id vaksinasi pelajar barut,gubernur kalteng,bupati barut,smakn 1 muara teweh,barito utara,kalteng

Gubernur Kalteng tinjau vaksinasi pelajar di Barito Utara

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi Bupati Barut Nadalsyah dan pejabat lainnya meninjau pelaksanaan vaskinasi COVID-19 agi pelajar setempat di halaman SMKN 1 Muara Teweh, Sabtu (18/9/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran bersama Bupati Barito Utara Nadalsyah meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk para siswa SMA/sederajat di SMKN 1 Muara Teweh, Sabtu.

Vaksinasi tersebut diikuti sebanyak 400  siswa dan siswi dari SMKN 1 Muara Teweh, SMAN 1 Muara Teweh dan MAN Muara Teweh yang juga dihadiri  Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Sekda setempat Jainal Abidin dan pejabat lainnya serta Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

Gubernur Kal Sugianto Sabran menyampaikan saat ini perhatian Pemprov Kalteng untuk pelaksanaan vaksinasi diarahkan pada DAS Barito.

"Kita sebenarnya juga mengharapkan pencapaian target vaksinasi lebih besar lagi, tetapi kita tergantung dari Pemerintah Pusat dalam pendistribusian vaksinasi," kata Sugianto. 

Menurut dia, selain penekanan pada pelaksanaan vaksinasi, Gubernur juga memperhatikan beberapa daerah yang saat ini sedang dilanda musibah banjir. 

"Kita telah menyiapkan bantuan untuk meringankan warga masyarakat yang terdampak banjir," kata Sugianto Sabran.

Bupati Barito Utara Nadalsyah menyampaikan selamat datang kepada Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Kalteng di daerah ini. 

"Kami sangat berterima kasih atas kedatangan bapak dan ibu Gubernur Kalteng di Barito Utara, salah satunya untuk memotivasi kami dalam pelaksanaan vaksinasi pada hari ini," katanya. 

Nadalsyah mengatakan saat ini baru 400 orang siswa dari 6.343 siswa siswi SMA/sederajat yang ada di sembilan kecamatan di Barito Utara yang mengikuti vaksinasi. 

"Pada hari ini vaksinasi ini hanya diikuti sebanyak 400 orang di Barito Utara, karena keterbatasan vaksin yang ada di daerah ini," kata bupati.

Dia menyatakan dengan kedatangan bapak Gubernur Kalteng pada hari ini, sekaligus berharap agar nantinya untuk bisa memberikan vaksin untuk anak-anak SMP/sederajat yang jumlahnya mencapai 8 ribu orang, yang belum di vaksin. 

"Supaya nantinya, para anak didik kita pada saat sekolah tatap muka benar-benar aman dari virus corona (COVID-19) ini. Sekali lagi saya atas nama pribadi dan Pemerintah kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi kalteng yang sudah datang ke Barito Utara untuk melihat langsung pencanangan vaksin untuk pelajar SMK/sederajat," ujar Nadalsyah.

Pada kesempatan silahturahim di rumah jabatan bupati, Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran menyampaikan beberapa arahan kepada TP PKK Kabupaten Barito Utara. 

"Pilihlah kader-kader terbaik dari TP PKK untuk mengikuti berbagai kegiatan maupun perlombaan yang diadakan oleh TP PKK Provinsi Kalteng," jelas Ivo kepada jajaran TP PKK Kabupaten Barito Utara. 

Selanjutnya Gubernur dan Ketua TP PKK Proivinsi Kalteng melanjutkan perjalanan ke DAS Barito wilayah Kabupaten Barito Selatan.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2021