Roku akan luncurkan Streaming Stick 4K dan OS 10.5

id Roku, Streaming Stick 4K ,OS 10.5,Roku akan luncurkan Streaming Stick 4K dan OS 10.5

Roku akan luncurkan Streaming Stick 4K dan OS 10.5

Roku Streaming Stick (Antara/Variety)

Jakarta (ANTARA) - Perangkat streaming dengan remote control, Roku akan meluncurkan Streaming Stick 4K dan Roku OS 10.5.

Sama seperti generasi sebelumnya, Roku dikabarkan akan meluncurkan Streaming Stick 4K seharga 50 dolar AS. Selain itu, Roku juga akan merilis sistem operasi Roku OS 10.5 dengan banyak peningkatan termasuk kontrol suara baru untuk Netflix dan Spotify.

Dikutip dari Variety, Selasa, Roku Streaming Stick 4K akan lebih cepat 30 persen dibandingkan dengan stick sebelumnya yang hanya memungkinkan streaming lebih lancar dalam 4K, Dolby Vision, dan HDR10+.

Tak hanya itu, pihak Roku juga mengumumkan bahwa Streaming Stick 4K mampu menerima Wi-Fi jarak jauh dan memberikan kecepatan hingga dua kali lebih cepat. Selain Streaming Stick 4K, Roku juga akan merilis Streaming Stick 4K Plus yang akan dibanderol seharga 70 dolar AS.

Streaming Stick 4K Plus merupakan gabungan dongle dengan Roku Voice Remote Pro yang menyediakan baterai isi ulang, pencarian jarak jauh yang diaktifkan dengan suara, dan dukungan suara bebas genggam serta banyak fitur lainnya.

Di sisi pemutar media, Roku Ultra LT yang dibanderol seharga 80 dolar AS telah diperbarui dengan prosesor yang lebih cepat. Roku Ultra LT juga memiliki lebih banyak penyimpanan, serta radio Wi-Fi baru yang menyediakan jangkauan hingga 50 persen lebih lama dari model sebelumnya.

Roku Ultra LT pun dilengkapi dengan dukungan Dolby Vision dan streaming audio Bluetooth dan akan tersedia secara ekslusif di Walmart Amerika Serikat.

Roku Streaming Stick 4K akan tersedia pada pertengahan Oktober di Amerika Serikat dan online. Selanjutnya, Roku mengabarkan akan merilis Streaming Stick 4K di Kanada, Meksiko dan negara-negara Amerika latin lainnya dalam beberapa bulan mendatang.

Roku juga menawarkan uji coba gratis HBO Max selama 30 hari dalam promo waktu terbatasnya dengan WarnerMedia. Promo ini dapat dinikmati dengan setiap perangkat streaming Roku yang dibeli dan diaktifkan antara 1 Oktober 2011 hingga 14 Januari 2022.