DPRD Kapuas terima kunker Waket DPRD Tabalong

id DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kabupaten Kapuas, DPRD Kapuas, Kapuas, Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes

DPRD Kapuas terima kunker Waket DPRD Tabalong

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes (kanan) menerima Kunker Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabalong Jurni, di DPRD setempat, Rabu (22/9). ANTARA/HO-Setwan Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menerima kunjungan kerja Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (22/9).

"Kunker ini untuk melakukan sharing informasi terkait Dana Alokasi Khusus (DAK)," kata Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes disela menerima kunker Waket DPRD Tabalong.

Selain itu, lanjut Politis dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, pihaknya juga ingin memastikan bagaimana tata cara kegiatan pengelolaan DAK maupun untuk mendapatkan DAK tersebut.

"Banyak hal-hal yang kita bicarakan terkait pengawasan DPRD terhadap dana DAK itu," singkat Yohanes.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Jurni mengatakan, kedatangannya ke DPRD setempat dalam rangka sharing informasi terkait pengawasan DPRD terhadap dana DAK.

Dia mengatakan banyak hal yang bisa diambil dan dibawa ke Kabupaten Tabalong nantinya, mulai dari kiat-kiat mendapatkan dana DAK, sekaligus tata cara memastikan kegiatan telah dianggarkan dengan dana DAK.

"Ini dilakukan agar kegiatan yang dilakukan pihaknya sampaikan kepada masyarakat tidak berubah, serta sinkron apa yang telah di sampaikan di waktu pembahasan," kata Jurni.

Baca juga: Ketua DPRD Kapuas ingatkan warga waspada musibah banjir

Menurutnya, Kabupaten Kapuas dirasa sudah cukup sebagai wadah mencari referensi masalah tata kelola pemerintahan yang baik, tidak perlu atau wajib melaksanakan ke Pulau Jawa.

"Banyak hal yang bisa kita kaji di Kabupaten Kapuas. seperti halnya  Food Estate, insya Allah masih banyak Satuan Kepala Perangkat Daerah (SKPD) lain yang ingin kami kunjungi," katanya.

Jurni menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Kapuas, dengan keramahan telah diterima sehubungan kegiatan kunjungan kerjanya tersebut. Dan berharap, DPRD Kapuas dapat membalas silaturahmi ke DPRD Kabupaten Tabalong.

Baca juga: DPRD Kapuas harapkan FPK dioptimalkan menangkal radikalisme

Baca juga: DPRD dan Pemkab Kapuas sepakati KUA-PPAS Perubahan 2021