BSI siap bersinergi dengan Pengadilan Agama Muara Teweh

id bsi muara teweh,pengadilan agama,muara teweh,barito utara,kalteng

BSI siap bersinergi dengan Pengadilan Agama Muara Teweh

Kepala BSI Cabang Muara Teweh Fathurrozie (tengah) bersilaturahim dengan Kepala Pengadilan Agama setempat Abdullah (kanan) di Muara Teweh, Selasa (21/9/2021).ANTARA/HO-Pengadilan Agama Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menyatakan siap bersinergi dan mendukung program Pengadilan Agama setempat dalam pelayanan publik bagi pencari keadilan.

"BSI Cabang Muara Teweh siap bersinergi dan mendukung penuh program kerja PA Muara Teweh, khususnya dalam pelayanan publik bagi para pencari keadilan" kata Kepala BSI Cabang Muara Teweh  Fathurrozie di Muara Teweh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan Fathurrozie, selaku pimpinan baru BSI Muara Teweh ketika melakukan silaturahim dengan Kepala Pengadilan Agama Muara Teweh  Abdullah.

Dalam pertemuan tersebut, Fathurrozie didampingi Manajer Marketing BSI Asfi  memperkenalkan diri sebagai pejabat pimpinan baru di BSI Cabang Muara Teweh yang sebelumnya bertugas di BSI area Banjarmasin. 

Pria asli banua kelahiran Banjarmasin ini menyatakan kesiapannya dalam bersinergi dengan PA Muara Teweh dan mendukung program-program yang telah dicanangkan, khususnya dalam pelayanan publik bagi para pencari keadilan.

Ketua PA Muara Teweh Abdullah menyambut baik dukungan yang diberikan oleh pimpinan baru BSI Cabang Muara Teweh, oleh karenanya sinergitas antar kedua lembaga harus terus dibina semata-mata untuk kepentingan dan kemaslahatan pengguna peradilan. 

"Berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2006 tentang peradilan agama, sengketa dibidang ekonomi syariah adalah merupakan kewenangan Pengadilan Agama," katanya.

Selan itu, kata dia, sinergitas semacam ini tentunya tidak akan mempengaruhi PA sebagai lembaga peradilan yang independen. 

"Namun kedua lembaga punya  tujuan yang sama dalam memberikan kontribusi layanan yang nyata bagi masyarakat," jelasnya.

Selama ini Abdulah menambahkan kerja sama kedua lembaga/instansi ini sudah lama terjalin, baik melalui dukungan pelatihan maupun dukungan lainnya di masa yang akan datang.