Bisbol Kalteng awali PON dengan kalah atas Lampung

id tim bisbol kalteng,pon papua,kalah,tim lampung

Bisbol Kalteng  awali PON  dengan kalah atas Lampung

Tim bisbol Kalteng (kaos putih) mengawali penampilan mereka di PON XX Papua dengan mengalami kekalahan atas Lampung 0-23 di Lapangan AURI Jayapura, Kamis (23/9/2021).ANTARA/HO-Oficial Lampung

Jayapura (ANTARA) - Tim bisbol Lampung mengawali penampilan  mereka di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan melumat Kalimantan Tengah 23-0 di Lapangan AURI Jayapura, Kamis.

Pelatih bisbol Lampung Imanda menyebut kemenangan tersebut sebagai modal positif bagi mental anak-anak asuhnya.

"Kemenangan ini patut disyukuri karena pertandingan awal memberikan hasil yang baik," katanya.

Lampung mengawali pertandingan dengan sangat meyakinkan, bahkan mampu mengirimkan enam pemukulnya menginjak papan home dalam inning pertama, yang ditambahkan dengan tiga poin dalam inning berikutnya.

Hal itu dibarengi dengan kesuksesan mereka meredam barisan para pemukul Kalteng yang selalu kandas di tiap inning.



Di inning ketiga Lampung membukukan dua poin lagi, sebelum kemudian menorehkan angka identik enam poin di inning keempat dan kelima sehingga mercy rule diberlakukan dengan kedudukan akhir 23-0.

Bachtiar Sanjaya jadi pemain Lampung yang paling banyak menyumbangkan angka dengan lima kali menginjak papan home, diikuti Rizki Ramadhan empat kali dan Ridkzy Aditya tiga kali.

Sementara Ranjani, Muhar dan Akbar masing masing mencetak dua run serta Bambang, Ficarda, Fendi Akbar dan David turut andil membuat masing-masing satu run.