Legislator Kapuas dukung KONI seleksi atlet terbaik

id Legislator Kapuas dukung KONI seleksi atlet terbaik, Kalteng, Kapuas, koni Kapuas

Legislator Kapuas dukung KONI seleksi atlet terbaik

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Devi Putri Ajahra, menyerahkan piagam dan hadiah kepada peserta seleksi atlet Binaraga di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Sabtu (25/9/2021). ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Devi Putri Ajahra mendukung langkah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat membina seluruh cabang olahraga, termasuk dengan melakukan seleksi atlet.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung upaya yang dilakukan oleh KONI Kapuas, dalam melaksanakan persiapan seleksi atlet di masing-masing pengurus cabang olahraga,” kata Devi Putri Ajahra, di Kuala Kapuas, Minggu.

Legislator dari Partai Gerindra ini berharap, pembinaan atlet terus berjalan dengan maksimal, sehingga regenerasi atlet asal kabupaten berjuluk Tingang Menteng Panunjung Tarung ini tetap terjaga.

"Pembinaan atlet-atlet jangan sampai terputus, karena hal ini sangat disayangkan. Agar regenerasi atlet di Kabupaten Kapuas tetap berjalan dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Atlet binaraga unjuk kebolehan dalam seleksi yang dilaksanakan PBFI Kapuas

Menurut wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini, meski di tengah pandemi COVID-19, pembinaan olahraga di daerah setempat diharapkan tetap berjalan. Pembinaan yang baik dan maksimal dapat mendorong kabupaten setempat untuk juara.

"Maka persiapannya harus dilakukan sedini mungkin, dan saya sebagai wakil rakyat di daerah ini sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh KONI beserta cabang olahraga yang berada di bawah naungannya dalam mempersiapkan atletnya menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah tahun 2023 di Sampit,” ucapnya.

Perempuan yang juga pengurus cabang olahraga Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Kapuas ini, berharap kepada pemerintah daerah setempat dapat memberikan dorongan atau pembinaan terhadap para atlet-atlet di daerah, agar pembinaan prestasi olahraga dapat berjalan dengan baik.

“Terutama atlet Binaraga, yang memang membutuhkan dana pembinaan cukup besar. Karena untuk mengolah tubuh yang baik, siap untuk ditandingkan, membutuhkan waktu yang cukup lama dan membutuhkan asupan makanan berbeda dengan atlet-atlet cabang olahraga lainnya,” demikian Devi Putri Ajahra.

Baca juga: DPRD Kapuas dorong percepatan vaksinasi COVID-19 pelajar