Ratusan pelaku pariwisata di Kobar telah mendapat vaksinasi COVID-19

id Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kotawaringin Barat, Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, Kobar, Kalteng

Ratusan pelaku pariwisata di Kobar telah mendapat vaksinasi COVID-19

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Pangkalan Bun, Sabtu (20/9/2021). ANTARA/HO-Prokom Kobar

Pangkalan Bun, Kobar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, terus berupaya mempercepat program vaksinasi COVID-19 kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk para pelaku usahara pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah setempat.

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah di Pangkalan Bun mengatakan, pada tanggal 18 September 2021 pihaknya telah melakukan vaksinasi COVID-19 dosis pertama kepada 556 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Itu kami lakukan sebagai upaya mendorong sekaligus mempercepat pemulihan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sektor itu memang salah satu andalan Kabupaten Kotawaringin Barat," ucapnya, baru-baru ini.

Adapun 556 penerima vaksin COVID-19 yakni 428 orang para pekerja pariwisata dari PHRI, ASITA, TCA, HKWK, GenPI, POKDARWIS, Manajemen Destinasi, dan 128 orang para pelaku ekonomi kreatif subsektor seni pertunjukan, kriya, kuliner dan film.

Nurhidayah pun berharap melalui percepatan vaksinasi bagi para pelaku pariwisata ini, mampu menguatkan kesiapan dunia pariwisata Kobar sebagai daerah tujuan utama kunjungan wisatawan di provinsi Kalimantan Tengah, dapat kembali menggeliat.

"Namun harus tetap diingat bahwa vaksinasi bukanlah solusi akhir terbebas dari pandemi covid-19. Walau telah divaksin, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Nurhidayah.

Bupati Kobar itu berharap, vaksinasi yang telah dilakukan pihaknya kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, dapat meyakinkan berbagai pihak bahwa pariwisata Kobar siap bangkit dan kembali menjadi sektor andalan.

"Dengan kebersamaan dan dukungan dari semua pemangku kepentingan yang ada, saya yakin secara perlahan dunia pariwisata akan pulih kembali," demikian Nurhidayah.

Baca juga: Bupati Kobar ajak insan perhubungan optimalkan pelayanan transportasi

Baca juga: Banjir mulai Surut, Bupati Kobar tetap lakukan upaya antisipasi

Baca juga: Optimalkan vaksinasi, Pemkab Kobar gunakan aplikasi Reva