Komisi I DPRD Barsel dorong SOPD maksimalkan capaian program kerja

id Dprd barsel, komisi I dprd barsel, raden sudarto, h alex buntok, capaian program kerja sopd barsel, buntok, kalteng

Komisi I DPRD Barsel dorong SOPD maksimalkan capaian program kerja

Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, Raden Sudarto. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Raden Sudarto meminta satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di wilayah setempat dapat memaksimalkan pencapaian program kerja pada tahun anggaran 2021.

"Kami meminta sejak awal tahun ini masing-masing SOPD sudah bisa melaksanakan program kerjanya masing-masing," katanya saat dihubungi di Buntok, Kamis.

Dengan demikian lanjut dia, target serapan anggaran dalam setiap triwulannya bisa tercapai secara maksimal. Karena kalau pencapaian program kerja yang dilaksanakan tidak maksimal, maka apa yang diharapkan masyarakat di kabupaten ini tidak akan tercapai.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu mengharapkan, untuk pekerjaan fisik pada 2021 ini supaya pengerjaannya bisa rampung tercapai 100 persen.

"Sebab hal itu sangat penting dan sangat berpengaruh terhadap kemajuan roda pembangunan di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," ucap Raden Sudarto yang akrab disapa H. Alex itu.

Kemudian lanjut dia, terkait administrasi khususnya dalam hal pelayanan, hendaknya setiap SOPD bisa secara terus menerus memberikan kemudahan dan akses yang lebih terbuka kepada masyarakat.

Dengan harapan kata dia, adanya suatu transparansi dalam birokrasi yang akan berdampak pada meningkatnya pelayanan publik.

Ia menambahkan, begitu pula mengenai program fisik, baik dalam bidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan, semua SOPD harus benar-benar diperhatikan dengan serius di tahun 2021 ini.

"Hal itu agar pelayanan dan pembangunan bisa berjalan lebih baik lagi dan kesejahteraan masyarakat di Barito Selatan ini terus mengalami peningkatan sesuai harapan masyarakat di," demikian Raden Sudarto.