Wabup Bartim dukung pencarian bibit atlet futsal

id Wabup Bartim dukung pencarianbibit atlet futsal, Kalteng, Bartim, Barito timur

Wabup Bartim dukung pencarian bibit atlet futsal

Wabup Barito Timur Habib Said Abdul Saleh Al Qadri memberi sambutan di acara Turnamen Futsal PWI DAS Barito tahun 2021 di Tamiang Layang, Minggu (3/10/2021). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Habib Said Abdul Saleh Al Qadri mendukung upaya menjaring atlet futsal di daerah ini, tidak terkecuali bagi kalangan wartawan melalui Turnamen Futsal PWI DAS Barito.

“Event ini bisa menjadi ajang silaturahmi, juga untuk meningkatkan prestasi olahraga futsal dan pencarian bibit atlet yang bisa ikut berkompetisi di Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) dan Porwanas,” kata Habib Saleh usai membuka acara Turnamen Futsal PWI DAS Barito di Tamiang Layang, Minggu.

Menurutnya, pemerintah daerah juga akan mendorong Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Timur untuk bisa mengembangkan olahraga futsal yang kian digemari generasi muda dan para wartawan.

Sementara itu Ketua PWI Kalteng Harris Sadikin melalui Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Wahyu Hendra mengatakan, kehadirannya bersama Sekretaris Siwo Indar, untuk melihat sekaligus seleksi para peserta Turnamen Futsal PWI DAS Barito yang diikuti PWI Barito Selatan, PWI Barito Utara, PWI Barito Timur dan PWI Murung Raya.

“Kita di sini melihat sekaligus seleksi pemain yang bisa menjadi atlet Porwada dan Porwanas. Jika memerlukan tenaga, kami akan meminta peserta yang terbaik untuk untuk mensupport Kalteng,” kata Wahyu.

Pria yang akrab disapa Giben itu meminta PWI se-DAS Barito menyiapkan dan terus berlatih karena ada agenda besar yang akan diselenggarakan yakni Porwada dan Porwanas.

Baca juga: Bupati Bartim ajak masyarakat terapkan nilai-nilai Pancasila

Ketua PWI Barito Timur, Yartono mengatakan, turnamen futsal yang sudah menjadi agenda tahunan di wilayah DAS Barito itu diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi wartawan sekaligus melahirkan bibit atlet yang akan bertanding di Porwada maupun Porwanas.

“Semoga terlahir bibit-bibit atlet dan kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Barito Timur, Diskominfosantik Barito Timur serta para instansi vertikal yang telah memberikan dukungan hingga acara ini terlaksana dengan sukses.

Turnamen Futsal PWI DAS Barito tahun 2021 dilaksanakan di Kabupaten Barito Timur dengan selalu menjaga sportivitas dan protokol kesehatan karena masih di masa pandemi COVID-19.

PWI Tabalong, Kalsel menjadi peserta pertandingan ekshibisi melawan PWI DAS Barito. Sedangkan PWI Murung Raya menjadi juara I Turnamen futsal PWI DAS Barito, diikuti PWI Barito Utara juara II, PWI Barito Timur juara IV  dan PWI Barito Selatan sebagai juara Harapan I.

Baca juga: PAN targetkan tiga kursi DPRD Bartim

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021