Legislator Kapuas dukung keinginan PODSI dapatkan peralatan Dayung

id Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Franco B Dehen, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas, Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas, DPRD Kabupaten Kapuas

Legislator Kapuas dukung keinginan PODSI dapatkan peralatan Dayung

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Franco B Dehen. ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Franco B Dehen menyatakan bahwa dirinya sangat mendukung keinginan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) setempat, untuk mendapatkan sarana-prasarana peralatan para atlet Dayung.

"Saya selaku wakil rakyat akan mendukung dan memperjuangkan keinginan pengurus PODSI Kabupaten Kapuas, untuk mendapatkan sarana-prasarana peralatan Dayung,” kata Franco B. Dehen, di Kuala Kapuas, Kamis (7/10).

Ini disampaikan wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV tersebut, saat menerima permohonan bantuan dan dukungan dari pengurus PODSI Kabupaten Kapuas, terkait harapan adanya bantuan sarana-prasarana peralatan Dayung yang memadai.

Menurut Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, Kabupaten Kapuas, mempunyai julukan Kota AIR (Aman Indah dan Ramah), barang tentu olahraga Dayung harus menjadi kebanggaan daerah. Untuk itu, perlu adanya dukungan dan peran serta semua pihak agar cabang olahraga Dayung menjadi kebanggaan kabupaten setempat.

"Pembinaan para atlet Dayung tentu perlu juga adanya sarana prasarana tempat untuk mereka berlatih, dan juga peralatannya, seperti perahu dan lain sebagainya. Saat ini mereka belum memiliki secara lengkap," katanya.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas itu pun berkomitmen akan memperjuangkan keinginan pengurus PODSI setempat, pada tahun anggaran 2022 mendatang untuk diusulkan ke Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) setempat, agar apa yang menjadi harapan PODSI Kapuas dapat terwujud.

"Mudah-mudahan dapat direalisasikan pada tahun depan. Harapan saya, PODSI Kabupaten Kapuas, dapat melahirkan atlet-atlet Dayung yang berprestasi dan dapat membanggakan daerah," harapnya.

Baca juga: Legislator Kapuas minta Diskominfo kawal pembangunan 62 menara telekomunikasi

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas Saferaniansyah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Franco B Dehen, yang telah turut serta mendukung kepedulian terhadap dunia olahraga di daerah setempat.

"Kita sangat mengapresiasi beliau (Franco B Dehen) yang peduli terhadap olahraga Dayung di Kapuas. Semoga apa yang menjadi keinginan Cabor Dayung dapat direalisasikan untuk kemajuan olahraga Dayung di Kapuas," ucap Saferaniansyah.

KONI dalam hal ini, tentu tidak bisa bekerja sendiri dalam melakukan pembinaan cabor-cabor yang di bawah naungannya. Peran serta semua pihak termasuk anggota DPRD Kabupaten Kapuas, sangat diharapkan untuk kemajuan olahraga di daerah.

"Ini sangat luar biasa bentuk dukungan anggota DPRD kepada cabang olahraga di Kapuas. Kita berharap juga, tidak hanya cabang olahraga Dayung, namun cabang-cabang olahraga lainnya agar mendapatkan perhatian yang sama demi memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Kapuas," demikian Saferaniansyah.

Baca juga: Legislator Kapuas ingatkan jangan abai meskipun kasus COVID-19 melandai