Rich Brian debut akting lewat film 'Jamojaya'

id Rich brian,jamojaya,Rich Brian debut akting lewat film 'Jamojaya'

Rich Brian debut akting lewat film 'Jamojaya'

Rich Brian. (ANTARA/HO/88rising)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi rap asal Indonesia Rich Brian dikabarkan bergabung ke jajaran pemain film drama musik bertajuk "Jamojaya" karya sutradara Justin Chon ("Blue Bayou"). Ini merupakan debut akting bagi rapper bernama asli Brian Imanuel tersebut.

Mengutip Deadline, Rabu, film tersebut telah merampungkan produksinya di Hawaii, dengan tim produksi yang mencakup Peter Luo ("Crazy Rich Asians") dan mantan kepala Columbia/TriStar Chris Lee.

Chon menulis, menyutradarai, dan memproduseri film berbahasa Inggris tersebut.

Chon sebelumnya mengatakan bahwa proyek film "Jamojaya" adalah "kisah putus cinta" dari seorang ayah dan anak.

Film ini menggambarkan cerita setelah sang putra, yang kariernya sebagai rapper akan segera mencuat, mempekerjakan seorang manajer dan label AS untuk mengambil alih kariernya dari ayahnya yang telah mengarahkannya hingga saat ini.

Stars Collective yang berbasis di LA mendanai dan memproduksi bersama proyek tersebut, yang selain Chon, diproduksi oleh Alan Pao ("Under The Silver Lake") dan produser eksekutif oleh Chris Lee ("Superman Returns"), Peter Luo ("Crazy Rich Asians") , Jennifer J. Pritzker, dan Shaun Sanghani ("The Fallout").

Film ini menandai yang pertama dari tiga proyek yang akan diproduksi oleh Stars Collective tahun ini, dan satu-satunya yang disutradarai, diproduksi oleh eksekutif, dan dibintangi oleh bakat-bakat Asia dan Asia-Amerika.

"Proyek ini adalah enkapsulasi sejati dari Stars Collective—mendukung pembuat film dan bakat luar biasa dan memungkinkan mereka untuk berbagi cerita dengan dunia melalui lensa sinematik," kata Luo.

"Ketika Anda dapat berkolaborasi dengan mitra yang berpikiran sama, seperti 88rising, proyek ini menjadi lebih istimewa dan memuaskan. Visi dan bakat unik Justin sebagai pembuat film, dikombinasikan dengan konektivitas Rich Brian ke cerita, tidak diragukan lagi akan menciptakan film yang akan disukai penonton," imbuhnya.

Di sisi lain, film dari Justin Chon berjudul "Blue Bayou" memulai debutnya di Festival Film Cannes 2021 baru-baru ini.

Film keduanya, "Gook", yang juga ia tulis, sutradarai, dan bintangi, memulai debutnya di Festival Film Sundance. Begitu pula film debutnya, "Ms. Purple".

Sebagai seorang aktor, Chon dikenal karena memerankan Eric Yorkie dalam kelima franchise "Twilight".

Sementara itu, Rich Brian baru-baru ini menyumbangkan lima lagu untuk soundtrack "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" (2021) dan menjadi rapper Indonesia pertama yang melampaui sepuluh juta pendengar di Spotify.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021