Samsat keliling layani masyarakat hingga pedesaan di Barsel

id Pemkab barsel, buntok, samsat keliling buntok, jemput bola samsat, barsel, kalteng, ferrary h djala, uptppd samsat buntok

Samsat keliling layani masyarakat hingga pedesaan di Barsel

Plt kepala Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah (UPTPPD) Samsat Buntok, Ferrary H Djala. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah (UPTPPD) Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan samsat keliling dengan sistem 'jemput bola' melayani hingga ke kecamatan di wilayah setempat.

"Sistem jemput bola ini dilaksanakan dalam upaya mempermudah pelayanan kepada masyarakat yang berada di kecamatan," kata Plt Kepala UPT-PPD Barsel, Ferrary H Djala di Buntok, Rabu.

Ia menyampaikan, pelayanan sistem jemput bola ini dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan serta mengajak masyarakat membayar pajak kendaraan bermotornya.

"Kami melakukan sistem jemput bola untuk melayani masyarakat terutama di wilayah kecamatan hingga pedesaan dengan pelayanan samsat keliling," ucapnya.

Ia membeberkan, pihaknya telah melaksanakan samsat keliling di Kecamatan Karau Kuala saat hari pasar. Kemudian di Kecamatan Gunung Bintang Awai di Desa Patas, Palurejo dan Tabak Kanilan dan di Kecamatan Dusun Utara.

"Animo masyarakat cukup bagus saat kami jemput bola melaksanakan pelayanan samsat keliling," terang Ferrary.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan menjadwalkan kegiatan ini sebulan sekali, agar masyarakat mendapat kepastian saat membayar pajak kendaraan bermotornya.

Selain itu lanjut dia, pihaknya juga tetap melaksanakan pelayanan sistem jemput bola khususnya di Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan.

Pada Jumat pihaknya juga melayani samsat keliling di depan Plaza Beringin Buntok. Kemudian pada Sabtu-Minggu mengikuti kegiatan pelayanan terpadu hari libur (Piter Harli).

"Jumat pelayanannya di depan Plaza Beringin Buntok, Sabtu dan Minggu di Polres Lama Jalan Tugu," ucap dia.

Selain itu ia juga menyampaikan, Realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor pada Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah (UPTPPD) Samsat Buntok hingga 12 Oktober 2021 mencapai Rp13,576 miliar.

"Penerimaan pajak kendaraan bermotor hingga 12 Oktober 2021 ini sudah mencapai Rp13,576 miliar atau 92,08 persen dari target penerimaan sebesar Rp14,743 miliar," tambahnya.

Ferrary optimistis penerimaan pajak hingga akhir 2021 ini tercapai dan bahkan bisa melampaui dari yang ditentukan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021