DPRD minta proyek ruas jalan di Dapil III Kapuas segera dilelangkan

id Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah, DPRD Kabupaten Kapuas, DPRD Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kapuas, Kalteng

DPRD minta proyek ruas jalan di Dapil III Kapuas segera dilelangkan

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah. ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah, mengingatkan sekaligus meminta kepada pemerintah daerah, khususnya  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP), segera melakukan proses lelang proyek ruas jalan di Daerah Pemilihan (Dapil) III.

"Segera lakukan lelang proyek pekerjaan ruas jalan Pujon-Jangkang-Sei Hanyo-Sei Pianang dan Tumbang Bokui," kata Ardiansah, di Kuala Kapuas, Kamis (14/10).

Pasalnya, lanjut Politisi dari Partai Golonganh Karya (Golkar) ini, masyarakat yang berada di wilayah daerah pemilihannya tersebut, sangat mengharapkan serta mendambakan agar rua jalan di tiga kecamatan setempat, dapat direalisasikan.

Mengingat ruas jalan yang ada, merupakan jalan akses masyarakat menuju ke beberapa desa maupun ke pusat Ibukota kecamatan setempat, dalam melakukan baik itu persoalan pertanian, perkebunan maupun mengurus keperluan lainnya. Apalagi poros jalan itu merupakan program prioritas, sesuai dengan janji yang pernah disampaikan Bapak Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, akan membangun jalan tersebut.

"Saya sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Kapuas III menyampaikan aspirasi masyarakat di sana, agar terealisasi apa yang pernah dijanjikan," tegas dia.

Baca juga: DPRD Kabupaten Kapuas libatkan Kemenkumham dalam penyusunan produk hukum

Apa yang menjadi keinginan serta harapan masyarakat, diharapkan dapat menjadi perhatian pemerintah daerah setempat, dalam mewujudkan pembangunan secara merata hingga sampai kepolosok desa terpencil

DPRD Kabupaten Kapuas, tentunya akan mendorong serta mendukung upaya-upaya yang akan dilakukan pemerintah untuk membangun di berbagai sektor baik itu, insfrastruktur, pendidikan, kesehatan serta lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, Teras mengatakan, berkaitan dengan proyek pekerjaan ruas jalan Pujon-Jangkang-Sei Hanyo-Sei Pianang dan Tumbang Bokui, saat ini masih dalam proses dan akan segera dilelangkan.

"Untuk pekerjaan ruas jalan Pujon-Jangkang-Sei Hanyo-Sei Pianang dan Tumbang Bokui, tahun ini akan kami segera melakukan proses lelangnya, dan saat ini masih dalam proses," kata Teras.

Baca juga: DPRD Kapuas segera tetapkan Raperda Prokes jadi perda

Baca juga: Siapkan Porprov, DPRD Kapuas dukung KONI minta tambahan anggaran