ASN Barsel ikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, berikut daftarnya

id Pemkab barsel, buntok, barito selatan, seleksi jabatan barsel, jabatan tinggi pratama, kalteng

ASN Barsel ikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, berikut daftarnya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Selatan, Rahmin Hanan. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Sebanyak 23 aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengikuti seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di wilayah setempat.

"Berdasarkan hasil seleksi verifikasi administrasi, ada 23 ASN yang lulus seleksi tersebut," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Selatan, Rahmin Hanan di Buntok, Sabtu.

Ia menyampaikan, seleksi terbuka ini untuk mengisi kekosongan jabatan pada sejumlah satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dan untuk jabatan yang dilamar 23 ASN ini, terdiri dari empat jabatan pimpinan tinggi pratama.

"Empat jabatan tersebut yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda)," ucapnya.

Kemudian dua jabatan lainnya yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP), serta Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Barito Selatan.

Untuk ASN yang mengikuti seleksi yang melamar jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat ini sebanyak enam orang, diantaranya Kujang Rosayadi, Mario Aan, Rahmat Nuryadin, Syahdani, Yoga Prasetianto Utomo dan Yust Ellgoland.

"Adapun jumlah yang melamar jabatan Kepala Badan Perencanaan Daerah sebanyak lima orang yakni Herlina Tandingan Rinti, Isra Handayani, Jaya Wardana, Parunadi dan Salafuddin," terang Rahmin Hanan.

Sedangkan yang melamar jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Barito Selatan sebanyak delapan orang, yakni Ade Dwi Hidayat, Akhmad Haitami, Akhmad Hidayatan Nor, Erison Embut, Ida Safitri, Joni Priawan, Leliana dan Mustakim.

Untuk yang melamar jabatan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Barito Selatan sebanyak enam orang, yakni Bennie, Bilivson, Lamriana Sinaga, M. Nanang Salahudin, Markani dan Muhammad Taufik.

Seleksi ini dilaksanakan dalam tiga tahapan dan seleksi tahapan pertama sudah digelar beberapa waktu lalu. Para pelamar sudah menjalani seleksi penulisan makalah.

Setelah itu kata Rahmin Hanan, mereka nantinya akan mengikuti seleksi tahapan akhir yakni tes wawancara yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021