Satgas Barut: Kepatuhan prokes, kunci menekan penyebaran COVID-19

id satgas barut,satpol pp dan damkar,barito utara,prokes,tim yustisi barut

Satgas Barut: Kepatuhan prokes, kunci menekan penyebaran COVID-19

Penanggung Jawab Tim Yustisi Barito Utara Ledianto ikut terjun memantau memberikan imbauan kepada para pelanggar agar tetap melaksanakan protokol kesehatan di halaman Kantor Satpol PP dan Damkar setempat di Muara Teweh, Sabtu (16/10/2021).ANTARA/HO- Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Tim Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah, mengapresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang selalu patuh terhadap protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19. 

"Kepatuhan akan protokol kesehatan merupakan tindakan dasar dalam menekan serta menanggulangi pandemi COVID-19 terkhusus di wilayah di daerah ini," kata Penanggung Jawab Tim Yustisi Barito Utara Ledianto di Muara Teweh, Sabtu.

Menurut dia, operasi yustisi yang dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 39 Tahun 2020 dengan mengedepankan asas humanis dalam pelaksanaannya. 

Imbauan juga selalu diberikan kepada para pelanggar dan masyarakat luas agar tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua.

"Saya kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, jangan takut dengan petugas tapi yang perlu kita waspadai adalah virus COVID-19, maka dari itu saya harap kita semua dapat mematuhi protokol kesehatan serta sukseskan vaksinasi nasional"  kata Ledianto yang ikut terjun memantau memberikan imbauan kepada para pelanggar agar tetap melaksanakan protokol kesehatan terutama di wilayah Barito Utara. 

Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan akan selalu dilakukan setiap harinya yaitu pagi, sore dan malam hari guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan.