Kanwil Kemenkumham Kalteng lakukan penyuluhan hukum bagi pengendara

id Kanwil Kemenkumham Kalteng ,Kanwil Kemenkumham Kalteng lakukan penyuluhan hukum bagi pengendara, Kemenkumham Kalteng

Kanwil Kemenkumham Kalteng lakukan penyuluhan hukum bagi pengendara

Kanwil Kemenkumham Kalteng lakukan penyuluhan hukum bagi pengendara di Palangka Raya, Kamis (21/10/2021). (ANTARA/HO-Kanwil Kemenkumham Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah (Kanwil Kemenkumham Kalteng) melakukan penyuluhan hukum bagi pengendara di Kota Palangka Raya.

"Kegiatan ini menjadi bagian dari peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 dengan Tema 'Kumham Peduli, Kumham Berbagi'," kata Plh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Karyadi melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Kamis.

Selain melakukan penyuluhan hukum jajaran pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia juga membagikan brosur layanan yang ditujukan kepada warga yang melintas di Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya.

"Pada kegiatan yang sama kami juga melakukan pembagian masker dan 'hand sanitizer' kepada pengendara yang melintas secara gratis," kata Karyadi saat memberikan arahan sebelum kegiatan dimulai.

Baca juga: Pengungsi Afghanistan di NTT unjuk rasa tuntut Kemenkumham bantu proses status kewarganegaraan

Seluruh proses pembagian masker, hand sanitiser serta penyuluhan hukum kepada para pengendara dapat berjalan lancar tanpa adanya hambatan.

Meski pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah melaksanakan giat peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 arus lalu lintas di jalan tersebut tetap berjalan lancar.

Karyadi mengatakan kegiatan tersebut digelar pihaknya sebagai upaya mendekatkan layanan kepada masyarakat sehingga kehadiran Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia semakin dirasakan.

"Seluruh kegiatan ini berjalan lancar dan semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini menjadikan masyarakat lebih meningkatkan kesadaran diri agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan," jelas Karyadi.

Turut serta dalam kegiatan ini Kasubbid AHU Anggun Prasetyo dan Kasubbid KI Vasco Fernando serta melibatkan Penyuluh Hukum dan staf pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kalteng.

Karyadi menambahkan peringatan HDKD 2021 menjadi momentum untuk menunjukkan Kemenkumham, khususnya di bidang sosial dan layanan publik. Selain itu juga sebagai upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Kalimantan Tengah.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM terhadap upaya  pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 di masyarakat," demikian Karyadi.

Baca juga: Ini klarifikasi Kemenkumham terkait video narapidana disirami air got

Baca juga: DPRD Kabupaten Kapuas libatkan Kemenkumham dalam penyusunan produk hukum

Baca juga: Kemenkumham Kalteng berkomitmen jaga integritas dan wujudkan WBK