Danrem 102/Pjg buka kejuaraan pencak silat se-Kalteng

id Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, Danrem 102 Panju Panjung, Kalimantan Tengah, Kalteng, pencak silat,Danrem Kalteng

Danrem 102/Pjg buka kejuaraan pencak silat se-Kalteng

Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya memukul gong tanda dibukanya kejuaraan Pencak Silat Open Danrem Cup tingkat pelajar, remaja dan dewasa yang dipusatkan di GOR Jalan Tjilik Riwut Km 5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (22/10/2021). ANTARA/HO-Penrem 102/Pjg

Palangka Raya (ANTARA) - Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya membuka secara resmi kejuaraan pencak silat open Danrem 102/Pjg se-Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Jalan Tjilik Riwut Km 5 Kota Palangka Raya.

"Peserta yang mengikuti kejuaraan pencak silat ini dari kalangan pelajar, remaja dan dewasa se-Kalteng. Kegiatan berlangsung selama 22-24 Oktober 2021," kata Putrajaya di Palangka Raya, Jumat.

Jenderal TNI berpangkat bintang satu itu mengaku merasa bangga karena kejuaraan tersebut dapat terlaksana dan diikuti oleh para atlet pencak silat yang berada di provinsi setempat. Apalagi kegiatan itu terselenggara berkat kerja sama Korem 102/Pjg dengan Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI) yang ada di provinsi setempat.

"Tentunya banyak manfaat yang kita ambil dari kejuaraan ini, diantaranya dapat meningkatkan disiplin, sportivitas serta menyegarkan rasa soliditas bahkan persaudaraan antar atlet sesama pencak silat khususnya di Kalteng," katanya.

Putrajaya juga mengungkapkan, kemenangan tentunya bukanlah semata-mata tujuan utama dalam kejuaraan ini, akan tetapi keikutsertaan dan partisipasi aktif yang telah ditunjukkan merupakan wujud loyalitas baik sebagai kontingen, panitia maupun pendukung kejuaraan tersebut.

Bahkan menjadi atlet yang baik tentunya perlu memiliki kualitas kemahiran teknis yang ditopang dengan kualitas kemampuan fisik dan mental sebagaimana yang dipersyaratkan.

"Tentunya melalui rangkaian latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut bahkan dimana saja yang namanya faktor disiplin adalah salah satu landasan utama untuk menjadi atlet yang baik," bebernya.

Baca juga: Sukseskan food estate di Kalteng, Danrem-Kadis TPHP intens berkomunikasi

Orang nomor satu di lingkup Korem 102/Pjg itu juga menambahkan, untuk tampil dan menjadi juara dalam kegiatan tersebut tentunya tidak mudah. Apalagi tingkatan keterampilan teknis, maupun kekuatan fisik dari mereka yang bertanding berada pada kondisi yang sama, maka faktor akhir yang sangat menentukan adalah kondisi mental masing-masing atlet.

"Disini saya berpesan agar para atlet yang nantinya mendapat kesempatan meraih juara, janganlah terlalu berbangga diri apalagi sampai lupa diri, ingatlah mempertahankan kemenangan adalah lebih sulit dari merebutnya," demikian Putrajaya.

Baca juga: Korem 102/Pjg sambut 387 personel Komcad di Palangka Raya

Baca juga: Kadin Kalteng bantu 50 tabung oksigen untuk Korem dan Polda