Kemenkumham Kalteng ziarah-tabur bunga Peringati Hari Dharma Karya Dhika

id Kemenkumham kalteng, ilham djaya, ziarah dan tabur bunga, kanwil kemenkumham kalteng, palangka raya,Hari Dharma Karya Dhika, taman makam pahlawan, san

Kemenkumham Kalteng ziarah-tabur bunga Peringati Hari Dharma Karya Dhika

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Tengah menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, Kota Palangka Raya, Selasa (26/10/2021). (ANTARA/HO-Kanwil Kemenkumham Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) -
Memperingati Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021, jajaran pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Tengah ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, Kota Palangka Raya.

"Melalui momentum ini kami harapkan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dengan memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Ilham, Selasa.

Dia mengatakan kegiatan ini juga menjadi momentum bagi jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, agar senantiasa mengenang dan mengukir di dalam hati atas jasa para pahlawan.

"Dengan menumbuhkan rasa nasionalisme dalam membela bangsa dan negara, serta menjadi seorang ASN yang memiliki semangat melaksanakan kewajibannya untuk mengabdi kepada tanah air," tegasnya.

Kegiatan ini dipimpin langsung olehnya, didampingi sejumlah pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas kantor wilayah serta kepala unit pelaksana teknis pemasyarakatan dan imigrasi beserta jajaran.

Pada pelaksanaannya, kepala kantor wilayah meletakkan karangan bunga secara simbolis di depan monumen makam pahlawan diikuti jajarannya.

Setelahnya, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan, melakukan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan terhadap jasa-jasanya.

Di sisi lain masih dalam rangkaian Peringatan Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021, Kanwil Kemenkumham Kalteng juga melaksanakan Pelayanan Publik Legal Expo 2021 yang diselenggarakan serentak oleh Unit Pusat dan Kantor Wilayah Kemenkumham.

Pelayanan Publik Legal Expo 2021 dilakukan Kanwil Kemenkumham Kalteng di salah satu atrium hotel di Palangka Raya.

Kegiatannya, meliputi pelayanan publik, terdiri dari Layanan Administrasi Hukum Umum (AHU), Layanan Kekayaan Intelektual (KI), Konsultasi Hukum, Pelayanan Komunikasi Masyarakat, Pelayanan Keimigrasian, serta Sosialisasi Layanan Kewarganegaraan.

Melalui berbagai kegiatan dan program layanan itu, diharapkan seluruh lapisan masyarakat semakin merasakan kehadiran jajaran Kementerian Hukum dan HAM.