Fajar/Rian bertemu Kevin/Marcus di semifinal French Open

id ganda putra indonesia,fajar/rian,kevin/markus,semifinal,french open

Fajar/Rian bertemu Kevin/Marcus di semifinal French Open

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (atas) disaksikan rekannya Fajar Alfian mengembalikan kok ke arah lawannya. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras.

Jakarta (ANTARA) - Dua ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan bertemu pada pertandingan perebutan partai puncak di babak semifinal turnamen bulu tangkis French Open 2021.

Pasangan Fajar/Rian lolos ke babak empat besar dengan mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada perempat final selama 45 menit pertandingan di Paris, Jumat malam waktu setempat (Sabtu dini hari WIB).

Unggulan ketiga Fajar/Rian menundukkan pasangan unggulan kedelapan dari Jepang itu dalam dua gim langsung 23-21, 21-18 meski harus melewati laga ketat.

Fajar/Rian yang di gim pertama tertinggal 15-19, secara menakjubkan menyamakan skor jelang game point setelah menambah empat poin beruntun menjadi 19-19.

Fajar/Rian yang bermain lebih sabar dan penempatan bola yang rapih sukses mengatasi hambatan sulit di gim pertama. Lalu di gim kedua, Fajar/Rian mengemas kemenangan setelah mengendalikan tempo permainan atas Hoki/Kobayashi.

Sementara unggulan teratas Kevin/Marcus, menyingkirkan ganda putra asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang menjadi unggulan ketujuh.

Berkebalikan dengan Fajar/Rian, pasangan berjuluk Minions ini justru baru menghadapi tekanan sulit di gim kedua.

Setelah bermain tanpa kendala di gim pembuka, pasangan Kevin/Marcus justru kesulitan untuk mengembangkan permainan di gim kedua.

Sin/Yi terus merangsek melalui serangan akurat dan unggul hingga atas Kevin/Marcus sampai game point. Kevin/Marcus yang tertinggal 17-20, bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan masih berusaha keras untuk membulatkan kemenangan menjadi 22-20.

Setelah berjuang 26 menit, Minions akhirnya unggul dua gim langsung 21-13, 22-20 dan menyapu bersih rekor pertemuannya dengan Sin/Yi menjadi 5-0.