Alfian Mawardi ramaikan bursa ketua KNPI Kalteng

id Alfian Mawardi ramaikan bursa ketua KNPI Kalteng, Kalteng, KNPI Kalteng, Palangka raya

Alfian Mawardi ramaikan bursa ketua KNPI Kalteng

Muhamad Alfian Mawardi saat mengaku siap untuk meramaikan kontestasi dalam pemilihan Ketua KNPI Kalteng 2021 saat bertemu sejumlah awak media di Palangka Raya, Selasa (2/11/2021) malam. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Menjelang pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah, sejumlah nama muncul dan digadang-gadang akan maju dalam pemilihan ketua organisasi tersebut, salah satunya Muhammad Alfian Mawardi.

"Saya siap maju dalam pemilihan Ketua KNPI Kalteng dengan konsep kemandirian pemuda dan sinergitas bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," kata Alfian di Palangka Raya, Rabu.

Alfian merupakan Ketua Forum Komunikasi Pemuda Kalimantan tengah. Dia juga merupakan pengusaha di bidang perkebunan dan pertambangan.

KNPI belum mengumumkan secara resmi pelaksanaan agenda penting tersebut, namun dipastikan dalam waktu tidak terlalu lama.

Alfian mengatakan, selain bersinergi dengan semua pihak, dia juga ingin memimpin pemuda di provinsi ini agar bisa berperan dalam memajukan perekonomian dengan usaha sesuai dengan bakat yang mereka miliki.

Dia sangat meyakini, para pemuda yang memberdayakan UMKM akan bisa mendorong para pemuda di provinsi ini menjadi mandiri sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

"Nantinya setiap Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda harus ada kreasi yang mereka miliki, itu nantinya bisa dioptimalkan. Terkait permodalan, selain bisa memanfaatkan bantuan pemprov setempat juga bisa menggunakan CSR-nya perusahaan di Kalteng, dengan tujuan untuk mewujudkan mimpi dan kreasi mereka," ungkapnya.

Alfian menambahkan, dalam beberapa waktu terakhir dirinya juga ada melakukan konsolidasi dan diskusi dengan beberapa anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kalteng, terkait keinginan dan harapan bersama dalam memajukan pemuda.

Baca juga: Klub Bola Basket BGU Palangka Raya kirim dua pemainnya ikuti seleksi Timnas Elite Muda

Ia menganggap KNPI Kalteng merupakan kekuatan besar. Jika organisasi ini mampu mengoptimalkan sinergi dengan pemerintah, maka banyak hal yang nantinya akan didapatkan para pemuda, salah satunya bisa berkarya di bidang UMKM yang selama ini sedang terpuruk di tengah pandemi COVID-19.

"Selama ini konsolidasi dan memaparkan apa yang menjadi mimpi pemuda bersama sama-sama kedepannya. Alhamdulillah dan syukurnya selama ini kawan-kawan OKP setuju dengan ide-ide yang kami tawarkan untuk kepentingan bersama," demikian Alfian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sejumlah kandidat jelang pemilihan Ketua KNPI Kalteng sejumlah nama seperti calon kuat Rahmat Handoko alias Koko yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua KNPI setempat juga akan bertarung.

Selain itu ada nama Bintang yang tidak lain adalah anak dari Anggota DPR RI dari Komisi III Agustiar Sabran, Hengki, Noorkhalis Ridha, Rosmila dan sejumlah nama pemuda lainnya juga berpotensi untuk merebut kursi orang nomor satu di KNPI setempat.

Baca juga: Dishub beri layanan gratis "explore" Palangka Raya