Manchester City menang meyakinkan atas Club Brugge

id manchester city,liga champions,kalahkan ,club brugge

Manchester City menang meyakinkan atas Club Brugge

Pemain Manchester City Riyad Mahrez (kanan) mencetak gol ke gawang Club Brugge dalam laga grup A Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Rabu (3/11/2021). City menang telak 4-1 dalam laga itu. ANTARA FOTO/Reuters/Action Images via Reuters/Jason Cairnduff/foc.

Jakarta (ANTARA) - Manchester City menang meyakinkan 4-1 saat menjamu Club Brugge dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Etihan pada Kamis dini hari WIB, demikian laman UEFA.

Keempat gol City dicetak oleh Phil Foden, Riyad Mahrez, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus, sedangkan John Stones mencetak gol bunuh diri untuk Club Brugge.

Kemenangan ini membuat The Citizens menempati peringkat kedua klasemen Grup A dengan 9 poin, sementara Club Brugge satu tingkat di bawahnya dengan 4 poin.

Manchester City langsung tancap gas sejak awal laga. Serangan demi serangan mereka lancarkan untuk mengancam gawang kawalan Simon Mignolet.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-15 ketika Joao Cancelo melepaskan umpan tarik matang yang disambar Phil Foden di mulut gawang.  Kedudukan berubah 1-0.



Namun, keunggulan City hanya bertahan dua menit setelah John Stones membuat gol bunuh diri karena gagal menghindari bola pantulan dari tembakan keras Charles de Ketelaere sebelum masuk gawang Ederson. Club Brugger menyamakan 1-1.

Setelah gol tersebut, tim tamu tampil lebih lepas dan memberikan beberapa ancaman, sebaliknya serangan-serangan City dapat dipatahkan.

Pada babak kedua, City tetap bermain dengan intensitas tinggi. Riyad Mahrez akhirnya mengembalikan keunggulan setelah menanduk umpan Cancelo pada menit ke-54 untuk mengubah lagi kedudukan menjadi 2-1.

Pep Guardiola kemudian memasukkan Raheem Sterling untuk menggantikan Mahrez pada menit ke-69 dan langsung membuahkan hasil tiga menit kemudian ketika Sterling meneruskan umpan tarik Gundogan ke tengah kotak penalti lawan. City pun unggul 3-1.

Usai gol ini City makin panas dan membuat Mignolet berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Pada menit ke-92, City menyegel kemenangan melalui gol keempat yang diciptakan Gabriel Jesus setelah sepakan kaki kanannya menjebol gawang Mignolet usai menerima umpan Cancelo. Skor 4-1 bertahan hingga laga bubar.