Siwo PWI Kalteng dukung pembinaan atlet muda sepak bola

id Siwo pwi kalteng, olahraga, sepakbola, atlet muda, pembinaan atlet muda, palangka raya, kalteng

Siwo PWI Kalteng dukung pembinaan atlet muda sepak bola

Jurnalis perwakilan Siwo PWI Kalteng Adi Wibowo (kiri), menyerahkan kaos secara simbolis kepada para peserta yang mengikuti Fourfeo Siwo PWI Kalteng, di lapangan Mini Soccer R88, Palangka Raya, Kamis, (4/11/2021).  (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Provinsi Kalimantan Tengah terus mendukung pembinaan atlet muda, salah satunya pada cabang olahraga sepak bola.

Ketua Siwo PWI Kalteng Wahyudi Hendra di Palangka Raya, Sabtu, mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk berpartisipasi dalam pembinaan atlet-atlet muda berbakat di Kalteng.

"Salah satunya yang baru kami lakukan adalah menggelar Turnamen Fourfeo Siwo PWI Kalteng yang dilaksanakan di lapangan 'mini soccer' Palangka Raya, Kamis lalu dan semuanya berlangsung sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, " terangnya.

Turnamen mini tersebut, diikuti oleh tim generasi muda pecinta sepak bola maupun futsal yakni HVX, Geprek United, R88, serta Siwo PWI Kalteng yang dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Kalteng M Zainal.

Pria yang akrab disapa Giben ini mengharapkan melalui turnamen-turnamen tersebut, memberikan kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat pecinta sepak bola, khususnya generasi muda dapat berkembang dan meningkatkan kemampuannya.

"Kami wartawan olahraga yang tergabung dalam Siwo PWI Kalteng, ingin mengingatkan komitmen seluruh insan olahraga tentang pentingnya membangun pendidikan keolahragaan, " ucapnya.

Giben menegaskan, dalam fisik yang sehat, akan tercipta jiwa yang berkualitas sebagai perwujudan kecintaan dalam menggalakkan sepak bola. Hal ini juga bagian dari kebersamaan antra Siwo dengan masyarakat dalam meningkatkan olahraga di berbagai daerah.

Lebih lanjut ia memaparkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk semangat dan mewakili pengurus PWI Kalteng untuk terus berkarya bersama masyarakat di bidang olahraga.

"Tentu ini tak hanya persiapan Porwanas 2022 di Jatim, namun juga menjadi agenda rutin Siwo di masyarakat kedepannya,” jelasnya.

Selain itu, menurutnya ajang ini juga sebagai sarana silaturahmi sekaligus kesempatan bagi pihaknya mengingatkan berbagai pihak, untuk terus mendukung pemerintah dalam vaksinasi, peningkatan protokol kesehatan hingga saling bermitra antara masyarakat dengan wartawan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Kalteng M Zainal mengatakan, tujuan Siwo melaksanakan turnamen ini, salah satunya sebagai persiapan Tim PWI Kalteng dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Timur tahun 2022 mendatang.

"Hasil fourfeo ini nantinya, menjadi hal yang positif. Apapun program yang dilaksanakan Siwo ini patut diapresiasi dalam rangka membangkitkan gairah sepak bola di Kalteng. Dan dari berolahraga, tentunya dapat menjauhi kita dari narkoba serta perbuatan negatif lainya," ungkapnya.