Atlet panahan putri Kalteng raih medali emas dan perunggu

id atlet panahan putri kalteng,medali emas dan perunggu,peparnas ,papua

Atlet panahan putri Kalteng raih medali emas dan perunggu

Foto arsip - Atlet panahan National Paralympic Committe (NPC) Kalimantan Tengah mengikuti pemusatan latihan daerah (pelatda) di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (13/8/2021). Latihan secara rutin tersebut sebagai persiapan kontigen Kalimantan Tengah untuk ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua pada November 2021. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/wsj.

Jayapura (ANTARA) - Atlet putri panahan Kalimantan Tengah Wahyu Retno Wulandari berhasil meraih medali  emas nomor recurve women open pada hari kelima Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua. 

Pada nomor tersebut medali perak medali perak diraih  Sri Wijayanti dari Daerah Istimewa Yogyakarta, dan ketiga Mahda Aulia dari Papua di Arena Panahan, Kampung Harapan, Jayapura, Kamis.

Pada hari yang sama, atlet putri Kalteng itu juga meraih medali perunggu  untuk nomor recurve women elite open, sedangkan medali emas diraih Sri Hartatik  dari Jawa Tengah dan perak diraih oleh Qomariatul Kiptiyah, Jawa Barat di Arena Panahan, Kampung Harapan, Jayapura, Kamis.

Perolehan medali emas di kelas recurve cabang olahraga panahan pada hari kelima Peparnas  tersebut hampir merata dan tidak ada daerah yang mendominasi.

Pada hari kelima itu dipertandingan yakni recurve elite men open, recurve elite women open, recurve men open, recurve women open, dan recurve open mixed team.

Pada nomor recurve elite men open, medali emas diraih DKI Jakarta oleh Kholidin, medali perak diraih Sriyono selaku wakil tuan rumah, dan perunggu diraih Arif Firmansyah dari Jawa Barat.

Bergeser ke nomor recurve men open, Kalimantan Selatan tampil sebagai juara melalui Sadikin, perak diraih Supriyatno dari Jateng, sedangkan perunggu diraih Ahmad Suwandi dari Kalimantan Timur.

Sedangkan di nomor beregu atau recurve open mixed team, tampil sebagai peraih emas Provinsi Papua, diikuti Riau, dan Kalsel.

Perolehan medali itu menambah raihan medali panahan pada hari pertama pertandingan, Senin (8/11) lalu yang didominasi oleh kontingen tuan rumah.

Sebelumnya, Papua memperoleh tujuh medali emas, yakni pada nomor recurve open tean, recurve women open team, compound men open team, compound men open, men W1 open, recurve men open, dan recurve women open.

Sementara Jateng, Kalsel dan Kalimantan Barat masing-masing mendapatkan satu medali emas.

Jateng mendapatkan emas dari nomor compound women open team, Kalsel dari nomor compound women open, sedangkan Kalbar dari women W1 open.

Cabang olahraga panahan Peparnas Papua diikuti sebanyak 171 atlet panahan dari 18 provinsi yang memperebutkan 30 medali dari empat divisi, yakni recurve, compound, nasional, dan W1.