Danone Indonesia beri edukasi gaya hidup lewat IdeaFest 2021

id Danone Indonesia ,gaya hidup,hidup sehat,ideafest,Danone Indonesia beri edukasi gaya hidup lewat IdeaFest 2021

Danone Indonesia beri edukasi gaya hidup lewat IdeaFest 2021

VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto (kanan) dan Artika Sari Devi dalam IdeaFest 2021, Jakarta 27 November 2021 (Danone Indonesia / handout)

Jakarta (ANTARA) - Danone Indonesia diwakili VP General Secretary Vera Galuh Sugijanto hadir dalam bincang inspiratif dengan tema “Health as a Lifetime Investment” bersama Artika Sari Devi dalam festival kreatif terbesar di Indonesia IdeaFest 2021. 

Vera Galuh Sugijanto menjelaskan kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi semua manusia karena tanpa kesehatan yang baik, maka akan sulit bagi mereka dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari. "Untuk itu, kesadaran dan investasi terhadap aspek kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan," kata Vera seperti dikutip dari siaran pers Danone Indonesia. 

Danone memiliki visi One Planet One Health, karena itu mereka selalu mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup sehat dalam lingkup individu hingga keluarga. 

Pada IdeaFest 2021, Danone Indonesia juga memperkenalkan berbagai inisiatif perusahaan terhadap isu kesehatan seperti program integrasi “Bersama Cegah Stunting” yang berisi program intervensi untuk menanggulangi stunting yang bekerjasama dengan multipihak. 

Danone Indonesia melalui program-program kolaborasi dengan berbagai pihak sejak awal pandemi Covid-19 telah menyalurkan bantuan senilai Rp56 Miliar berupa alat pelindung diri, peralatan medis, pemberdayaan bagi UMKM terdampak, serta bantuan nutrisi dan hidrasi bagi tenaga medis, hingga kelompok rentan. 

Mereka juga menyediakan 92 Sentra Vaksin di 27 Kota yang menargetkan tidak hanya karyawannya namun juga lansia, anak, ibu hamil, kaum renta hingga masyarakat umum. 

“Danone Indonesia berkomitmen untuk terus membawa kesehatan masyarakat melakukan inovasi produk kami untuk membuat dan mempromosikan alternatif produk yang sehat atau “Healthier Choices” serta menjangkau masyarakat melalui berbagai inisiatif kami. Semoga acara kali ini dapat bermanfaat dan menginspirasi publik untuk menerapkan gaya hidup sehat di kehidupannya," kata Vera. 

Hal ini didukung Putri Indonesia 2004 dan Miss Universe Indonesia 2005 Artika Sari Devi. "Sebagai individu dan orang tua tentunya saya memiliki tujuan untuk menua dengan sehat dan menjaga kesehatan keluarga seoptimal mungkin. Hal ini saya lakukan dengan memastikan pemenuhan gizi si kecil dimulai pada 1000 Hari Pertama Kehidupannya hingga saat ini dimana mereka sedang dalam fase pra remaja dengan mengajak mereka untuk menerapkan pola makan gizi seimbang dan mencukupi hidrasinya." 

Artika menambahkan beberapa aksi lainnya yang dilakukan sehari-hari untuk mendukung kesehatan keluarga dan lingkungan seperti membuat kebun berisi pangan di area rumah dan mengajak si kecil bercocok tanam serta memetik hasil panen.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021