Ralf Rangnick mulai latih Man United usai izin kerjanya rampung

id Ralf Rangnick,pelatih anyar MU Ralf Rangnick,Ralf Rangnick mulai latih Man United usai izin kerjanya rampung,MU

Ralf Rangnick mulai latih Man United usai izin kerjanya rampung

FILE PHOTO: Soccer Football - DFB Cup - Semi Final - Hamburger SV v RB Leipzig - Volksparkstadion, Hamburg, Germany - April 23, 2019 RB Leipzig coach Ralf Rangnick before the match REUTERS/Kai Pfaffenbach DFB regulations prohibit any use of photographs as image sequences and/or quasi-video/File Photo (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)

Jakarta (ANTARA) - Ralf Rangnick akhirnya bisa mulai bekerja sebagai pelatih sementara baru Manchester United (MU) setelah izin kerjanya telah disetujui, menurut laporan Sky Sport pada Kamis.

Pelatih asal Jerman berusia 63 tahun itu secara resmi ditunjuk sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer pada Senin, tetapi dia tidak bisa langsung melatih United karena izin kerjanya masih belum rampung.

Mantan pelatih Schalke, Hoffenheim dan RB Leipzig tersebut akan berbicara kepada awak media untuk pertama kalinya sebagai juru taktik MU pada Jumat, menjelang pertandingan perdananya melawan Crystal Palace, Minggu (05/12).

Baca juga: Man United menangi laga sengit kontra Arsenal di hadapan Ralf Rangnick

Baca juga: Michael Carrick langsung tinggalkan tim usai Man United kalahkan Arsenal


Carrick, yang memegang posisi pelatih saat ini sampai Rangnick tiba, mengungkapkan pada Rabu bahwa dia belum berbicara dengan sang pelatih baru.

Setelah kunjungan Palace, United kemudian memiliki pertandingan kandang Liga Champions melawan tim Swiss Young Boys pada 9 Desember.

United mengontrak Rangnick sebagai pelatih hingga Juni, dan kemudian dia akan tetap berada di klub setidaknya selama dua tahun lagi sebagai konsultan. 

Baca juga: Ralph Hasenhuettl yakin Rangnick mampu berikan dampak besar ke Man United

Baca juga: Man United dipastikan cepat beradaptasi dengan pelatih barunya

Baca juga: MU segera tunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara