DPRD apresiasi Pemkab Kapuas salurkan bantuan ke korban banjir

id Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes, DPRD Kabupaten Kapuas, DPRD Kapuas, Kabupaten Kapuas

DPRD apresiasi Pemkab Kapuas salurkan bantuan ke korban banjir

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, melepas pendistribusian bantuan sembako untuk korban banjir di 6 kecamatan di daerah setempat, Jumat (03/12/2021). ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes sangat menyambut baik serta mengapresiasi langkah pemerintah setempat, yang telah tanggap dan langsung menyalurkan bantuan ke para korban banjir di enam kecamatan.

Apresiasi itu disampaikan Yohanes usai mengikuti pelepasan pendistribusian bantuan berupa bahan pokok ke masyarakat terdampak banjir di enam kecamatan, yang dilepas secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di Kuala Kapuas, Jumat (3/12).

"Bantuan ini tentunya sangat meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah banjir," ucapnya.

Wakil rakyat Kapuas dari dari Daerah Pemilihan (Dapil) meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini menyebut, sudah beberapa hari ini di Kecamatan Dadahup terjadi bencana banjir, rumah warga terendam, jalan juga terendam yakni di Desa Dadahup dan juga Desa Tambak Bajai.

"Kami beberapa hari yang lalu ada ke sana, dan ini kami harapkan juga pemerintah dapat memperhatikan di wilayah tersebut," demikian Yohanes.

Sementara itu, pelepasan pendistribusian bantuan sembako diangkut dengan 6 unit truk. Bantuan tersebut, untuk 3.636 Kepala Keluarga (KK) korban banjir di enam Kecamatan di Kabupaten Kapuas.

Bantuan yang disalurkan untuk 3.636 KK atau 11.513 jiwa di  enam Kecamatan 22 desa diantaranya bantuan beras sebanyak 36.360 kilogram, mie  instan 3.636 dus, minyak goreng 7.272 liter, gula pasir 3.363 kg, susu kental manis 3.363 kaleng, kopi 3.363 bungkus, teh celup 7.272  pak, dan kecap manis 7.272 botol.

Baca juga: Legislator harapkan ruas jalan Kapuas-Palingkau segera diperbaiki

Baca juga: Pemkab Kapuas optimalkan deteksi dini penyakit kusta

Baca juga: Legislator Kapuas harapkan pemkab bantu korban kebakaran