Jelang lawan Chelsea, Conte akan nikmati pertandingan Piala Liga

id Antonio Conte, Tottenham Hotspur,Chelsea,Piala Liga

Jelang lawan Chelsea, Conte akan nikmati pertandingan Piala Liga

Soccer Football - Carabao Cup - Quarter Final - Tottenham Hotspur v West Ham United - Tottenham Hotspur Stadium, London, Britain - December 22, 2021 Tottenham Hotspur manager Antonio Conte REUTERS/David Klein

Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte akan menikmati kesempatan menghadapi mantan klubnya, Chelsea, di semifinal Piala Liga Inggris setelah Hotspur memastikan langkahnya lebih dekat mengakhiri kekeringan trofi sepanjang 13 tahun via kemenangan 2-1 atas West Ham United.

Tottenham, runner-up kompetisi musim lalu, berhasil melaju ke semifinal berkat gol babak pertama Steven Bergwijn dan Lucas Moura pada pertandingan Rabu.

Conte pernah membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Premier Inggris musim 2016-2017 dan merengkuh trofi Piala FA musim berikutnya.

Baca juga: Liverpool menang dramatis atas Leicester City dan masuk semifinal Piala Liga

"Pasti akan menyenangkan bermain melawan Chelsea bagi saya," ujar Conte kepada wartawan.
"Saya menghabiskan dua musim yang luar biasa bersama Chelsea dan menikmati segalanya di sana, tetapi sekarang saya adalah manajer Tottenham dan saya siap memberikan segalanya untuk klub ini."

Arsenal akan menghadapi Liverpool di semifinal lainnya dan Conte mengatakan pada tahap kompetisi ini tidak ada hasil undian yang mudah.

"Ketika Anda telah mencapai semifinal untuk mengejar trofi di Inggris pastinya akan sangat sulit. Anda menjumpai Chelsea, Liverpool dan Arsenal, lalu Tottenham.

Baca juga: Chelsea dan Tottenham menuju semifinal Piala Liga

"West Ham, mereka menyingkirkan Manchester United dan Manchester City. Di Inggris level mereka itu sangat tinggi... sekarang mari kita lihat. Ini pertandingan yang sangat bagus."

Semifinal dijadwalkan akan dimainkan dalam dua leg pada Januari.

Trofi utama terakhir yang berhasil diraih oleh Spurs adalah Piala Liga 2008, ketika mereka sukses mengalahkan Chelsea di final, demikian Reuters.